Momota, CTC dan Antonsen Punya Target Sama di BWC 2019

Momota, CTC dan Antonsen Punya Target Sama di BWC 2019
Dua pemain unggulan di BWC 2019 Anders Antonsen (kanan) dan CTC. Foto: bwf

jpnn.com, BASEL - Tiga unggulan di nomor tunggal putra BWF World Championships atau BWC 2019 sama-sama membidik gelar juara pada ajang yang mulai digelar Senin (19/8) di Basel, Swiss.

Mereka ialah Kento Momota (Jepang, juara bertahan, peringkat satu dunia dan unggulan pertama), Chou Tien Chen alias CTC (Taiwan, peringkat kedua dunia, unggulan kedua) dan Anders Antonsen (Denmark, peringkat sembilan dunia, unggulan kelima).

Trio tersebut menyatakan kepercayaan diri mereka meningkat seiring dengan semakin dekatnya hari pembukaan Kejuaraan Dunia BWF.

“Perbedaan utama dari tahun lalu ialah bahwa tahun lalu saya bukan unggulan teratas. Saya sudah siap dan fokus dari satu pertandingan ke pertandingan berikutnya," ujar Momota.

Di babak pertama (64 Besar) besok, Momota akan berhadapan dengan tunggal Vietnam Cao Cuong Pham.

Sementara runner-up Indonesia Open 2019 Antonsen mengatakan dia akan kecewa jika dia pulang tanpa medali: “Saya memiliki tujuan untuk mendapatkan medali di sini. Saya tidak akan puas," ujarnya.

Antonsen tidak perlu menguras keringat di babak pertama, langsung ke babak kedua (32 Besar), lantaran tunggal asal Guatemala Kevin Cordon walkover.

BACA JUGA: Dua dari Empat Ganda Campuran Indonesia Ditargetkan Masuk Semifinal BWC 2019

BWC 2019 akan digelar di Basel Swiss, Senin (19/8) mulai pukul 09.00 waktu setempat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News