JPNN.com

Semoga Target Tunggal Putra di Kejuaraan Dunia BWF 2019 Tercapai

Minggu, 18 Agustus 2019 – 09:00 WIB Semoga Target Tunggal Putra di Kejuaraan Dunia BWF 2019 Tercapai - JPNN.com

jpnn.com, BASEL - Dua tunggal putra pelatnas PBSI Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting memikul target masuk semifinal di Kejuaraan Dunia BWF 2019 yang digelar di Basel Swiss 19-25 Agustus.

Pelatih tunggal putra Hendry Saputra menjelaskan, berdasarkan hasil undian, Jojo dan Ginting sama-sama menghuni pool atas. Jika masing-masing mampu menghadapi lawannya, mereka akan saling berhadapan di babak perempat final. Satu tiket semifinal pun diharapkan aman buat Indonesia.

Di babak pertama Jojo akan melawan Rajiv Ouseph (Inggris). Sementara Ginting berhadapan dengan Georges Julien Paul (Mauritius).

“Target kalau lihat dari drawingnya memungkinkan untuk ke semifinal. Jadi saya lebih fokus ke semifinal dulu. Keinginan untuk ke final dan juara tentu ada, saya harus optimistis. Namun, saya ingin fokus ke semifinal dulu. Karena kalau mereka lancar, akan bertemu di perempat final,” kata Hendry seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

Untuk memastikan hal tersebut, Hendry mengatakan telah membekali Jojo dan Ginting dengan beberapa program latihan selama dua minggu ke belakang.

“Kami sudah bersiap menghadapi kejuaraan ini. Kemarin selama dua minggu mereka sudah dipersiapkan. Sudah oke, cukup bagus persiapannya. Mudah-mudahan apa yang kami harapkan nanti lancar di sana,” ungkap Hendry.

BACA JUGA: Ini Tim Indonesia Untuk Kejuaraan Dunia BWF 2019, Ada yang Terancam Ditarik SK Prioritasnya

“Persiapan mereka lebih ke teknik dan melatih supaya tidak mudah mati sendiri. Mati sendiri itu kan awalnya mungkin feeling-nya yang kurang pas, atau pengambilan keputusan yang kurang pas, hal itu yang perlu dilatih lagi. Sampai penggunaan pengambilan keputusannya lebih baik. Selain itu mereka juga harus memahami pentingnya fokus di lapangan," imbuh Hendry.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...