Monas, Ancol, Hingga 8 Museum di Jakarta Tutup Mulai Hari Ini

Monas, Ancol, Hingga 8 Museum di Jakarta Tutup Mulai Hari Ini
Pemprov DKI Jakarta menutup seluruh tempat wisata milik pemprov. Foto: diambil dari Instagram aniesbaswedan

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menutup seluruh destinasi wisata dan tempat hiburan milik pemprov sebagai pencegahan penyebaran Covid-19.

Penutupan berlaku dua pekan, mulai hari ini, Sabtu (14/3) hingga Minggu (29/3).

"Hal ini dilakukan untuk meminimalkan kegiatan warga di ruang-ruang terbuka yang berisiko kontak langsung (Social Distancing Measure)," bunyi pernyataan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Instagram aniesbaswedan.

"Selama proses penutupan di tempat-tempat wisata dan hiburan milik DKI Jakarta, Pemprov DKI Jakarta akan melakukan penyemprotan dengan disinfektan ke seluruh fasilitas dan memastikan kebersihannya," bunyi pernyataan tersebut.

Anies mengimbau, kegiatan-kegiatan yang tidak terlalu mendesak, tidak terlalu penting, yang melibatkan pengumpulan orang banyak supaya ditunda ataupun dihentikan.

"Transportasi publik tetap berjalan normal. Pelayanan publik juga tetap berjalan seperti biasa, baik Kelurahan dan kecamatan, kantor wali kota, balai kota, puskesmas, rumah sakit, semua berjalan seperti biasa," pungkas Anies.

Anies Baswedan mengimbau, kegiatan yang tidak terlalu penting, yang melibatkan orang banyak di Jakarta agar ditunda ataupun dihentikan.?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News