Moncer di Media Sosial, Ganjar Pranowo Tak Otomatis Jadi Favorit Milenial

Moncer di Media Sosial, Ganjar Pranowo Tak Otomatis Jadi Favorit Milenial
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo bersama keluarga. Foto: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Dedi Kurnia Syah menampik anggapan yang menyebut Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo sebagai kepala daerah favorit generasi milenial.

Menurut Dedi, memang gubernur yang juga politikus PDIP itu aktif di media sosial. Namun, soal jumlah pengikut atau follower di medsos, Ganjar masih di bawah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil maupun Gubernur DKI Anies Baswedan.

Akademisi Universitas Telkom itu menyatakan seluruh kepala daerah, khususnya di Jawa, tentu memiliki peluang yang sama untuk bisa disukai atau diterima oleh milenial.

"Hampir semua kepala daerah di Jawa punya peluang yang sama, dimudahkan oleh kondisi dan akses informasi," kata Dedi kepada JPNN.com, Selasa (19/10).

Menurut Dedi, banyak gubernur yang memiliki popularitas cukup tinggi di tingkat lokal. Misalnya, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Gubernur Sumbar Mahyeldi, hingga Gubernur Sumsel Herman Deru.

"Rata-rata punya popularitas dominan di daerah masing-masing," ujar Dedi.

Baca juga: Diam-diam, PDIP Ambil Untung dari Konflik Banteng vs Celeng?

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion itu mengatakan Ganjar juga melakukan banyak hal populis untuk mendongkrak popularitasnya.

Ganjar Pranowo memang aktif di media sosial, tetapi soal jumlah pengikut atau follower masih di bawah Ridwan Kamil maupun Anies Baswedan.