Moncer di Survei Cawapres, Ridwan Kamil Bicara Panggilan Takdir 

Moncer di Survei Cawapres, Ridwan Kamil Bicara Panggilan Takdir 
Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto: dok jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau RK mengaku siap apabila takdir membuatnya berkontestasi dalam Pilpres 2024, baik dalam kapasitas sebagai pribadi atau kader partai politik.

Dia mengatakan itu menyikapi temuan teranyar Indikator Politik Indonesia yang turut mengungkap sosok dengan cawapres tertinggi.

RK dalam temuan Indikator Politik Indonesia menjadi tokoh dengan elektabilitas tertinggi sebagai Bakal Cawapres 2024 mengalahkan Erick Thohir dan Sandiaga Salahuddin Uno.

"Jika ada panggilan takdir untuk maju, intinya saya harus siap. Apakah dalam kapasitas ditugaskan sebagai kader partai ataupun harus siap jika dipanggil sebagai kapasitas pribadi," kata mantan wali kota Bandung itu kepada awak media, Rabu (4/10).

RK melanjutkan hasil survei tidak muncul begitu saja. Temuan lembaga seperti Indikator menjadi akumulasi kerja keras selama mengabdi kepada masyarakat. 

"Hasil survei itu aspirasi dan harapan masyarakat,” kata dia. 

Dalam hasil survei Indikator Politik Indonesia, RK dinilai sebagai sosok yang tepat menjadi cawapres pendamping Bakal Capres 2024 Ganjar Pranowo. 

Menurut RK, hasil survei menjadi persepsi masyarakat dan menyerahkan kepada pimpinan partai soal perjodohan politik pada Pilpres 2024.

Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau RK mengaku siap apabila takdir membuatnya berkontestasi dalam Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News