Mondo Gascaro dan Andien Terlibat dalam 'Lagu Baru Dari Masa Lalu Volume 1'

Mondo Gascaro dan Andien Terlibat dalam 'Lagu Baru Dari Masa Lalu Volume 1'
Mondo Gascaro dan Andien. Foto: Dok. Demajors

jpnn.com, JAKARTA - Yayasan Irama Nusantara dan MLDSPOT berkolaborasi merilis mini album bertajuk Lagu Baru dari Masa Lalu Volume 1.

Dalam mini album tersebut, terdapat 5 lagu legendaris era 80an yang diaransemen dan dinyanyikan ulang oleh musisi Indonesia masa kini.

Antara lain, Mondo Gascaro, Andien, Aya Anjani, Dhira Bongs, Kurosuke, Vira Talisa, dan juara MLDJAZZPROJECT musim perdana, Adoria.

Perwakilan MLDSPOT Goardan Saragih, mengatakan bahwa mini album Lagu Baru Dari Masa Lalu Volume 1 merupakan upaya melestarikan dan mempopulerkan kembali lagu-lagu legendaris yang pernah berjaya di Indonesia.

"Hal ini bisa menjadi pesan bagi generasi yang lebih muda bahwa Indonesia memiliki warisan musik yang sangat banyak dan juga dapat menjadi referensi untuk menciptakan karya berkualitas di masa mendatang," kata Goardan, Selasa (15/6).

Kolaborasi MLDSPOT dengan Irama Nusantara juga tidak lepas dari rekam jejak Irama Nusantara sebagai lembaga nirlaba yang konsisten melakukan pengarsipan digital rilisan musik populer Indonesia sejak yayasan ini berdiri pada 2013.

Irama Nusantara memiliki impian bahwa data-data digital musik legendaris Indonesia kelak dapat diapresiasi dan diselebrasi oleh generasi yang lebih muda.

"Kami membuka ruang untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk mewujudkan visi dalam hal mengolah arsip digital musik populer yang kami miliki," jelas Gerry Apriryan selaku Program Manager of Irama Nusantara Irama Nusantara.

Album Lagu Baru Dari Masa Lalu Volume 1 merupakan upaya melestarikan dan mempopulerkan kembali lagu-lagu legendaris yang pernah berjaya di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News