Mortir Aktif Peninggalan Jepang Ditemukan

Mortir Aktif Peninggalan Jepang Ditemukan
Mortir Aktif Peninggalan Jepang Ditemukan
SORONG- Setelah beberapa hari lalu Komandan Kodim (Dandim) 1704/Sorong Letkol Inf Rachmad Zulkarnaen melaksanakan kunjungan kerja di Koramil Sorong Barat,  Rabu kemarin (25/1), Dandim didampingi ketua Persit Kodim 1704 Cabang 13 Sorong  dan rombongan melaksanakan kunjungan kerja di Koramil 13 Distrik Samate.

Dalam kunker tersebut, salah seorang anggota Koramil Samate melaporkan kepada Dandim bahwa  Selasa lalu (24/1) ketika mereka  bersama masyarakat sedang melaksanakan karya bhakti di salah satu sekolah dasar (SD)  di Distrik Samate, mereka menemukan beberapa amunisi mortir kaliber 16 sebanyak 10 buah. Mortir yang diduga peninggalan Jepang itu semuanya masih aktif.

Pastier Kodim 1704/ Sorong Kapten Inf  Irwan Suwarna yang turut serta dalam rombongan Dandim mengungkapkan, setelah menerima laporan adanya temuan mortir yang masih aktif tersebut, Dandim Letkol Inf. Rahmad Zulkarnaen langsung menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada.

“Jadi kepada warga masyarakat Distrik Samate yang mungkin hendak menggali lubang atau bertani, untuk berhati-hati, karena dipastikan amunisi-amunisi peninggalan Jepang yang masih aktif dan tertimbun oleh tanah  masih banyak tersebar,”himbau Dandim.

SORONG- Setelah beberapa hari lalu Komandan Kodim (Dandim) 1704/Sorong Letkol Inf Rachmad Zulkarnaen melaksanakan kunjungan kerja di Koramil Sorong

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News