MotionVisa Bakal Menjadi Kartu Kredit Virtual Pertama di Indonesia

MotionVisa Bakal Menjadi Kartu Kredit Virtual Pertama di Indonesia
Ilustrasi kartu kredit MNC Bank. Foto: Ist for jpnn.com.

jpnn.com, JAKARTA - Visa Indonesia dan PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) yang mengoperasikan 'MotionBanking' menjalin kerja sama.

Kedua belah pihak dalam waktu dekat berencana menerbitkan kartu kredit virtual 'MotionVisa', kartu kredit virtual pertama di Indonesia dengan credit scoring berbasis artificial intelligence canggih.

MotionVisa terkoneksi langsung dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) sehingga menghasilkan persetujuan instan dan keputusan kredit yang jauh lebih cepat.

MotionVisa akan dilekatkan pada aplikasi MotionBanking, layanan perbankan digital dari BABP melalui fitur 'apply credit card'.

"Kami yakin MotionVisa akan memberi warna baru dalam euforia transaksi online yang semakin pesat di Indonesia," ujar COO MotionBanking Teddy Tee dalam keterangannya, Kamis (15/7).

"Pengajuan kartu kredit virtual secara seamless di MotionBanking dengan persetujuan instan adalah yang pertama di Indonesia dan tentunya tidak akan menjadi satu-satunya pendekatan kreatif kami."

"Kami juga sedang mengembangkan kerja sama lain untuk memperluas ekosistem dengan pihak ketiga," ucapnya menambahkan.

Sementara itu, Presiden Direktur Visa Indonesia Riko Abdurrahman menyatakan sangat senang dengan kerja sama yang terjalin.

Kerja sama kedua pihak ini bakal menghadirkan 'MotionVisa' yang merupakan kartu kredit virtual pertama di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News