MotoGP 2020 Tinggal 3 Balapan, Siapa Juara Dunia?

MotoGP 2020 Tinggal 3 Balapan, Siapa Juara Dunia?
Ilustrasi, MotoGP 2020. Foto: AFP/LLUIS GENE

jpnn.com, VALENCIA - Sebelas dari 14 balapan MotoGP 2020 menghasilkan delapan pemenang berbeda dan 15 pembalap yang naik podium.

Sejak Marc Marquez cedera dari seri pertama dan absen mulai seri kedua, entah kenapa persaingan semasa pandemi Covid-19 ini menjadi superketat.

Kini dengan tiga balapan tersisa (Eropa, Valencia, Portugal) yang akan dihabiskan pada November, Joan Mir memimpin kejuaraan dengan jarak 14 poin saja dari rival terdekatnya, Fabio Quartararo. Mir si pemuncak klasemen itu bahkan belum pernah menang musim ini.

Pembalap tim Suzuki Ecstar itu bakal mencari kemenangan MotoGP perdananya akhir pekan ini di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

Mir telah menjadi si raja konsisten dengan enam finis podium musim ini, paling banyak di antara yang lain.

Jika ia mampu menang di MotoGP Eropa akhir pekan nanti, maka ia akan membuat 2020 menyamai rekor jumlah pemenang Grand Prix terbanyak dalam satu musim yang sebelumnya terjadi pada 2016.

"Saya tidak tahu sebenarnya bagaimana motor ini akan bekerja di Valencia. Satu-satunya hal yaitu aku tidak berharap aku bisa secepat seperti yang lalu dan lihat saja bagaimana motor ini bekerja," kata Mir seperti dilansir laman resmi MotoGP.

"Saya berharap itu akan menjadi trek yang baik untuk kami, tetapi musim ini kita tidak pernah tahu," imbuhnya.

Balapan ke-12 MotoGP 2020 akan digelar akhir pekan ini, MotoGP Eropa di Valencia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News