MotoGP 2022, 24 Pembalap Jajal Sirkuit Mandalika Mulai Jumat, Penting!

MotoGP 2022, 24 Pembalap Jajal Sirkuit Mandalika Mulai Jumat, Penting!
Iluatrasi MotoGP 2022. Foto: sepangracingteam.com

jpnn.com, JAKARTA - Sirkuit Mandalika, Lombok, Indonesia, menjadi salah satu tempat tes pramusim MotoGP 2022, pada Jumat-Minggu, 11-13 Februari.

Sekitar 24 pembalap dari 12 tim yang berlaga di MotoGP 2022, bakal ambil bagian dalam sesi tersebut.

Sejumlah pembalap bakal mengaspal di Sirkuit Mandalika, antara lain Marc Marquez, Francesco Bagnaia, Jack Miller, Joan Mir dari Team Suzuki Ecstar, dan Fabio Quartararo.

Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria menjelaskan pihaknya antusias menyambut 24 pembalap MotoGP yang pengin menjajal lintasan Mandalika.

"MotoGP Official Test ini adalah momen yang sangat kami tunggu-tunggu,” jelas Andhi.

Dia menambahkan Mandalika adalah sirikuit baru, belum dikenal oleh pembalap MotoGP.

Artinya, lanjut dia, tes pramusim penting sekali bagi riders crew mengenal karakteristik sirkuit Mandalika sebelum mengikuti balapan pada Maret mendatang.

"Pihaknya memastikan terus mengupayakan tetap melaksanakan kegiatan ini dengan baik dan tak akan melanggar ketentuan-ketentuan yang sudah diatur pemerintah, agar tidak terjadi penyebaran Covid-19 di Indonesia," pungkas dia. (rdo/jpnn)


Sekitar 24 pembalap dari 12 tim yang berlaga di MotoGP 2022, bakal ambil bagian dalam sesi pramusim di Sirkuit Mandalika, Lombok, Indonesia mulai Jumat-Minggu (11-13/2)


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News