MotoGP 2023, Fabio Quartararo Pakai Helm Baru, Lihat Tuh

MotoGP 2023, Fabio Quartararo Pakai Helm Baru, Lihat Tuh
Helm baru Fabio Quartararo di MotoGP 2023. Foto: HJC

jpnn.com - Pada MotoGP 2023, pembalap Yamaha Fabio Quartararo mengumunkan mengganti helmnya dengan HJC.

Pergantian itu setelah Quartararo menandatangani kontrak dengan produsen helm asal Korea Selatan tersebut, Selasa kemarin.

Sebelumnya, Quartararo memakai helm Scorpion EXO-R1 EVO AIR pada MotoGP 2022.

“Kami sangat senang dengan kemitraan baru kami dengan Juara Dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo. Di usiannya yang baru 23 tahun, dia telah mencapai apa yang diimpikan oleh sebagian besar pembalap dan kami tidak sabar untuk melihat apa yang akan terjadi pada masa depan untuknya,” demikian peryataan resmi HJC.

Pembalap asal Prancis itu telah menandatangi kontrak dengan HJC selama dua tahun dengan gaji tahunan sekitar EUR750.000 atau setara dengan Rp 12,5 miliar.

Sebelum resmi mengumumkan hijrah ke HJC, Quartararo sempat memakai helm buatan Korea Selatan itu saat tes IRTA di Sepang pada Febuari lalu.

“Saya sangat senang mengumumkan kolaborasi saya dengan helm HJC. Saya mengenal helm RPHA 1 karena saya berteman baik dengan test rider Yamaha, Cal Crutchlow yang telah memakai HJC selama beberapa tahun," ungkap Quartararo.

"Helm ini terlihat sangat aerodinamis dan mmeiliki banyak fitur keselamatan yang penting bagi pembalap professional. Saya tidak sabar untuk mencobannya saat balapan nanti."

Pada MotoGP 2023, pembalap Yamaha Fabio Quartararo mengumunkan mengganti helmnya dengan HJC.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News