MotoGP 2023: Honda Berpotensi Kehilangan Sponsor Besar, Jika..

MotoGP 2023: Honda Berpotensi Kehilangan Sponsor Besar, Jika..
Marc Marquez dan Joan Mir Repsol Honda MotoGP 2023. Foto: Honda

jpnn.com - Pada MotoGP 2023, Honda dinilai harus berjuang keras untuk mengembalikan performa mereka seperti beberapa tahun silam.

Menurut pengamat MotoGP Ricard Jove, Honda harus bekerja keras membalikkan keadaan karena dapat berimplikasi pada kepercayaan sponsor dalam jangka panjang.

"Seperti yang saya lihat. Jika Marquez dan Mir (atau bahkan Rins) tidak berhasil merebut podium atau kemenangan, semua beban kegagalan akan jatuh kepada motornya (Honda)," ujar Jove.

"Jika tidak mendekati level Ducati dan Aprilia, dan memberi pembalap mereka kesempatan setidaknya berada di posisi 5 besar, prospek Marquez akan mengkhawatirkan."

Jove menilai jika hal itu sampai terjadi, kemungkinan Repsol selaku sponsor utama akan mengalami krisis kepercayaan terhadap Honda.

Oleh karena itu, Honda harus berusaha kuat untuk meningkatkan RC213V.

Repsol telah mendukung tim pabrikan Honda sejak 1995. Sejak menjadi sponsor, Repsol telah merasakan 15 gelar juara balapan dari pembalap, termasuk mahkota juara dunia MotoGP keenam Marc Marquez pada 2019.

Selama tes pramusim di Sepang pada awal bulan lalu, Marc Marquez dan Joan Mir finis di urutan ke-10 dan ke-12 dalam catatan waktu.

Menurut pengamat MotoGP Ricard Jove, Honda harus bekerja keras membalikkan keadaan karena dapat berimplikasi pada kepercayaan sponsor dalam jangka panjang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News