MotoGP 2023: Honda, KTM, dan Aprilia Rela Lakukan Ini Demi Mengejar Ducati

MotoGP 2023: Honda, KTM, dan Aprilia Rela Lakukan Ini Demi Mengejar Ducati
Aprilia RS-GP 2023. Foto: motogp.com

jpnn.com, JAKARTA - Bagian dari persiapan menjelang MotoGP 2023, Honda, Aprilia, dan KTM akan melakukan uji mandiri di Sirkuit Jerez pada akhir pekan ini.

Seri pembuka MotoGP 2023 akan digelar di Sirkuit Portimao, Portugal, pada 24 hingga 26 Maret.

Ketiga pabrikan mengatakan mereka ingin mengejar ketertinggalan dari Ducati yang menorehkan hasil gemilang pada uji pramusim di Sepang, awal Februari lalu.

Stefan Bradl dari Honda (HRC) akan berada di trek dengan RC213V, didampingi pemimpin tim baru Ramon Aurin dan Manajer Teknik Ken Kawauchi.

Sementara itu, Aprilia akan membawa Lorenzo Savadori dengan RS-GP 2023 yang mungkin akan menggunakan mesin yang diperbarui menjelang Tes Portimao.

Hal itu menyusul pernyataan pembalap utama mereka, Aleix Espargaro, yang mengungkapkan di Sepang, bahwa pabrikan bakal membawa peningkatan untuk GP mendatang.

Lebih lanjut, Dani Pedrosa akan kembali dengan KTM.

Mereka akan membawa motor terbaru yang telah memiliki mesin baru, pembaruan dari paket aerodynamic, dan banyak lagi pada uji mendatang di Jerez.

MotoGP 2023: Honda, KTM, dan Aprilia ingin mengejar ketertinggalan dari Ducati yang menorehkan hasil gemilang pada uji pramusim di Sepang, awal Februari lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News