MotoGP 2024, Bos Ducati Tak Rela Pemberian Konsesi Untuk KTM dan Aprilia

MotoGP 2024, Bos Ducati Tak Rela Pemberian Konsesi Untuk KTM dan Aprilia
Ilustrasi balapan MotoGP. Foto: diambil dari motogp

jpnn.com, JAKARTA - Perubahan regulasi serta konsesi baru untuk MotoGP 2024, memaksa tim Ducati membaca kembali peta persaingan yang bakal terjadi.

Salah satu konsesi baru yang diumumkan itu ialah untuk dua pabrikan Jepang, Honda dan Yamaha, yang berharap bisa mendapatkan hasil lebih baik secara reguler.

“Kami tidak menentangnya. Faktanya, kami selalu mendukung untuk membantu mereka,” kata Bos Ducati Corse Gigi Dall’Igna.

“Dari sudut pandang saya, setiap kali produsen berada dalam kesulitan, memberikan bantuan kepada mereka untuk membantu mereka tumbuh, membantu mereka mengejar ketertinggalan dari para pemenang adalah hal yang tepat".

Namun, Dall’Igna mengatakan dia menentang pemberian konsesi kepada dua tim pabrikan Aprilia dan KTM.

Menurut dia, kedua tim tersebut sudah bisa tampil kompetitif pada musim lalu, sehingga konsesi bukanlah hal yang tepat untuk diberikan.

“Saya sepenuhnya menentang pemberian konsesi kepada Aprilia dan KTM. Yang pertama memenangkan dua balapan dan yang terakhir naik podium di hampir setiap grand prix di akhir musim. Saya tidak mengerti mengapa kami harus memberi mereka kemudahan,” Gigi Dall’Igna menambahkan.

Dia melanjutkan bagaimana konsesi akan memungkinkan pabrikan lain memperbaiki kesalahan yang mereka buat saat memilih spesifikasi di awal musim.

Konsesi untuk Honda dan Yamaha di MotoGP 2024, kata Gigi Dall’Igna, bisa diterima tetapi dia menentang untuk dua tim pabrikan Aprilia dan KTM.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News