MotoGP Amerika: Antara Marc Marquez, Dinner dan Nicky Hayden

MotoGP Amerika: Antara Marc Marquez, Dinner dan Nicky Hayden
Juara MotoGP Amerika 2018, Marc Marquez. Foto: Gold and Goose/LAT Images

jpnn.com, TEXAS - Juara bertahan MotoGP, Marc Marquez tampil sempurna dalam balapan MotoGP Amerika di Circuit Of The Americas (COTA), Austin, Senin (23/4) dini hari tadi.

Marquez menyelesaikan 20 lap balapan sebagai juara. Catatan ini merupakan kemenangannya keenam, berturut-turut sejak balapan di Austin digelar pada 2013. "Saya tidak bisa bohong, kontroversi di Argentina memacu motivasi saya," ucap Marquez kepada BT Sport.

Di MotoGP Argentina dua pekan sebelumnya, pembalap dengan nomor motor 93 itu menjadi sorotan karena kena tiga kali penalti, dua di antaranya karena terlibat masalah dengan Aleix Espargaro dan Valentino Rossi. "Saya tidak pernah mendapat balapan seperti ini, memimpin di putaran pertama dan melaju (sendirian) sampai akhir," tutur Marquez.

Dia pun mengapresiasi kerja timnya selama akhir pekan di Austin. "Mereka melakukannya dengan keras, dengan baik. Itu juga memotivasi saya. Sirkuit ini sulit, jadi saat saya sudah memiliki kecepatan dan balapan terasa lama, saya sempat terpikir tentang dinner (makan malam) di empat atau lima lap terakhir," kata Marquez.

Usai memastikan menjadi pemenang, Marquez memberikan gesture salut kepada krunya saat melintas di garis finis.

Marquez juga memberikan penghormatan khusus kepada juara MotoGP 2006, Nicky Hayden, pembalap Amerika Serikat yang meninggal Mei 2017 karena tabrakan saat bersepeda.

Marc Marquez mengaku, salah satu motivasi terbesar dia menjadi juara MotoGP Amerika adalah kontroversi di balapan Argentina.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News