Kamis, 22 Agustus 2019 – 05:47 WIB

MotoGP Amerika: Antara Marc Marquez, Dinner dan Nicky Hayden

Senin, 23 April 2018 – 09:02 WIB
MotoGP Amerika: Antara Marc Marquez, Dinner dan Nicky Hayden - JPNN.COM

jpnn.com, TEXAS - Juara bertahan MotoGP, Marc Marquez tampil sempurna dalam balapan MotoGP Amerika di Circuit Of The Americas (COTA), Austin, Senin (23/4) dini hari tadi.

Marquez menyelesaikan 20 lap balapan sebagai juara. Catatan ini merupakan kemenangannya keenam, berturut-turut sejak balapan di Austin digelar pada 2013. "Saya tidak bisa bohong, kontroversi di Argentina memacu motivasi saya," ucap Marquez kepada BT Sport.

Di MotoGP Argentina dua pekan sebelumnya, pembalap dengan nomor motor 93 itu menjadi sorotan karena kena tiga kali penalti, dua di antaranya karena terlibat masalah dengan Aleix Espargaro dan Valentino Rossi. "Saya tidak pernah mendapat balapan seperti ini, memimpin di putaran pertama dan melaju (sendirian) sampai akhir," tutur Marquez.

Dia pun mengapresiasi kerja timnya selama akhir pekan di Austin. "Mereka melakukannya dengan keras, dengan baik. Itu juga memotivasi saya. Sirkuit ini sulit, jadi saat saya sudah memiliki kecepatan dan balapan terasa lama, saya sempat terpikir tentang dinner (makan malam) di empat atau lima lap terakhir," kata Marquez.

Usai memastikan menjadi pemenang, Marquez memberikan gesture salut kepada krunya saat melintas di garis finis.

Marquez juga memberikan penghormatan khusus kepada juara MotoGP 2006, Nicky Hayden, pembalap Amerika Serikat yang meninggal Mei 2017 karena tabrakan saat bersepeda.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar