MotoGP Amerika: Rossi dan Marquez Gelar Konpers Terpisah

MotoGP Amerika: Rossi dan Marquez Gelar Konpers Terpisah
Valentino Rossi dalam jumpa pers jelang MotoGP Amerika. Foto: motogp

jpnn.com, TEXAS - Dua rider papan atas MotoGP, Valentino Rossi dan Marc Marquez menggelar jumpa pers terpisah jelang rangkaian MotoGP Amerika dimulai, Jumat (20/4) malam WIB.

Rossi dan Marquez, Kamis (19/4) malam WIB, sengaja dipisah dan tidak hadir dalam sesi konpers rutin sebelum sesi latihan bebas.

Sesi konpers resmi hanya dihadiri enam pembalap yakni Cal Crutchlow (LCR Honda Castrol), Andrea Dovizioso (Ducati), Johann Zarco (Monster Yamaha Tech 3), Maverick Vinales (Movistar Yamaha MotoGP), Alex Rins (Suzuki Ecstar) dan Jack Miller (Alma Pramac Ducati).

Lantas apa kata Rossi yang mendapat giliran bertemu dengan wartawan setelah Marquez? Pembalap tertua di MotoGP 2018 itu menyiratkan dia berusaha tak memikirkan lagi insiden senggolannya dengan Marquez di MotoGP Argentina dua pekan lalu. "Satu-satunya yang harus dilakukan adalah berpikir tentang masa depan, berpikir tentang akhir pekan ini," kata Rossi seperti dikutip dari laman motogp.

The Doctor, julukan Rossi, mengaku senang bisa kembali ke Circuit Of The Americas (COTA) di Austin, tempat yang banyak tikungan. "Saya dan tim tahu ini trek yang sangat sulit. Jadi kami punya banyak pekerjaan hari ini, dan kami akan mencoba maksimal," katanya.

Saat terus didesak bicara soal Marquez, Rossi berkilah. "Saya sudah menyaksikan balapan (MotoGP Argentina) itu kembali, saya pikir persis seperti apa yang saya katakan setelah balapan di Argentina. Saat ini tak ada waktu lagi untuk bicara soal itu, mungkin nanti di masa depan," pungkas Rossi.

Rangkaian MotoGP Amerika yang merupakan seri ketiga musim ini, akan dimulai dengan sesi latihan bebas pertama, Jumat (20/4) malam WIB. (adk/jpnn)

Jadwal MotoGP Amerika 2018

Rossi ogah bicara lagi soal Marquez dan mengaku hanya ingin fokus ke balapan MotoGP Amerika.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News