5 Kenangan MotoGP Amerika yang Sulit Dilupakan, Nomor 3 Lucu

5 Kenangan MotoGP Amerika yang Sulit Dilupakan, Nomor 3 Lucu
Sesi latihan bebas MotoGP Amerika 2015 sempat diusik fan berkaki empat. Foto-foto: from Crash

jpnn.com, AUSTIN - Balapan MotoGP Amerika 2018 di Circuit Of The Americas (COTA), Austin tinggal empat hari lagi. Grand Prix yang digelar sejak musim MotoGP 2013 itu telah menghadirkan banyak cerita.

Lima di antaranya, bakal sulit dilupakan. Pertama, kenangan pada 2013. Marc Marquez, rookie saat itu, mencatat sejarah fenomenal. Dia menjadi pembalap termuda yang memenangkan balapan MotoGP. Rider Honda itu hanya berusia 20 tahun 63 hari, mengalahkan rekor yang dipegang oleh Freddie Spencer sejak tahun 1982.

5 Kenangan MotoGP Amerika yang Sulit Dilupakan, Nomor 3 Lucu

Kenangan kedua pada 2015. Masih tentang Marquez. Pembalap berkebangsaan Spanyol itu mempertahankan rekor pole di COTA dengan cara dramatis. Marquez sempat mengalami masalah teknis saat kualifikasi. Dia terpaksa memarkir Kuda Besi-nya di lintasan, lalu berlari kembali ke pit untuk mengambil motor cadangannya. Dikejar waktu, Marquez masih bisa meraih pole position.

5 Kenangan MotoGP Amerika yang Sulit Dilupakan, Nomor 3 Lucu

Masih di tahun yang sama, kenangan ketiga ini unik, menggelitik lucu. Sesi latihan bebas MotoGP Amerika sempat ditangguhkan gara-gara seekor anjing masuk ke lintasan.

Entah dari mana asalnya, siapa empunya dan dari celah mana 'fan berkaki empat' itu masuk. Setelah si anjing keluar dengan selamat, latihan dilanjutkan kembali.

Kenangan keempat melibatkan Dani Pedrosa dan Andrea Dovizioso di musim 2016. Di Turn 1, Pedrosa yang kehilangan kendali bagian depan motornya, meluncur langsung menghajar Dovizioso yang tak sempat menghindar.

MotoGP Amerika memilik banyak cerita dramatis dan lucu. Salah satunya tentang fan berkaki empat.

Sumber Crash

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News