MotoGP Belanda: Marc Marquez Absen gegara Patah Tulang Rusuk

MotoGP Belanda: Marc Marquez Absen gegara Patah Tulang Rusuk
Arsip - Pembalap Repsol Honda Team Marc Marquez memacu sepeda motornya saat sesi latihan bebas 2 MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (18/3/2022). ANTARA FOTO/Andika Wahyu/hp.

jpnn.com - JAKARTA - Pembalap Respol Honda Marc Marquez bakal absen pada MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (25/6).

Marquez absen setelah dinyatakan tidak laik balapan karena ditemukannya patah tulang rusuk.

Menurut keterangan resmi tim, Minggu, kondisi itu memperparah cedera yang sudah Marquez diderita di MotoGP Jerman pekan lalu.

“Seperti yang kalian ketahui, saya belum tiba di Assen dengan kondisi fisik 100 persen baik. Selain keseleo dan patah jari, ada patah tulang rusuk yang membuat saya sangat kesakitan,” kata Marquez, dikutip dari media sosial resminya.

Kakak dari pembalap Gresini Racing Alex Marquez itu mengaku mengalami rasa sakit yang luar biasa pada Minggu pagi.

“Saya bangun pagi ini dengan rasa sakit yang luar biasa. Dan setelah pemeriksaan, kami telah memutuskan bersama dengan tim medis, untuk tidak balapan hari ini agar tidak makin parah dan dapat pulih pada minggu-minggu berikutnya. Terima kasih atas dukungan kalian semua!” kata Marc Marquez.

Sebelumnya, pada sesi balapan Sprint MotoGP Belanda, Marquez juga sempat terlibat kontak dengan pembalap Ducati Lenovo Enea Bastianini, yang kemudian membuatnya terjatuh. Hal ini juga menyusul beberapa balapan terakhir sebelum GP Belanda pun, Marquez sering jatuh hingga tidak bisa menyelesaikan balapan.

Pembalap Spanyol itu mengatakan memulai Sprint MotoGP Belanda dengan baik, hingga akhirnya hanya berhasil finis di posisi ke-17.

Pembalap Respol Honda Marc Marquez bakal absen pada MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (25/6).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News