MotoGP Italia: Pembalap Ducati Incar Podium di Kandang Sendiri

MotoGP Italia: Pembalap Ducati Incar Podium di Kandang Sendiri
Pembalap Ducati Francesco Bagnaia. Foto: motogp

jpnn.com - Sambut seri MotoGP Italia, Ducati siap mempertahankan tren kemenangan di kandang sendiri.

Seri keenam MotoGP 2021 akan digelar pada akhir pekan ini, di Sirkuit Mugello.

Trek yang berlokasi di Tuscan, dekat Scarperia itu, merupakan salah satu sirkuit tercepat di kalender dan telah menyaksikan Ducati naik podium di lima edisi terakhir dari Grand Prix Italia.

Sejak 2017 pabrikan Italia itu belum terkalahkan di Mugello, di mana mereka meraih rentetan kemenangan fantastis lewat Andrea Dovisiozo (2017), Jorge Lorenzo (2018), dan Danilo Petrucci (2019) sebelum pandemi pada 2020 membatalkan gelaran GP Italia di sirkuit itu.

Sejauh ini, Ducati memiliki rekor 14 podium, termasuk empat kemenangan, di trek tersebut, pertama kali dipersembahkan oleh Casey Stoner pada 2009.

Pembalap tim Ducati Lenovo Jack Miller, peringkat empat di klasemen dan juara dari dua Grand Prix terakhir yang digelar di Spanyol dan Prancis, memiliki kepercayaan diri yang tinggi menuju Mugello.

"Setelah hampir dua tahun, kami kembali ke Mugello, dan saya sangat bersemangat," kata Miller, Rabu.

"GP Italia adalah balapan kandang tim kami, dan trek ini selalu spesial. Tentunya akhir pekan ini akan sangat berbeda tanpa para fan di tribun, tetapi saya yakin para Ducatisti akan mendukung kami dari rumah."

Sambut seri MotoGP Italia, Ducati siap mempertahankan tren kemenangan di kandang sendiri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News