MotoGP Mandalika Gairahkan Penerbangan di Indonesia, Penumpang di Bandara Soetta Melonjak Sebegini

MotoGP Mandalika Gairahkan Penerbangan di Indonesia, Penumpang di Bandara Soetta Melonjak Sebegini
Ilustrasi - Frekuensi penerbangan di Bandara Soekarno - Hatta mengalami peningkatan. Foto: Dok. Angkasa Pura II

jpnn.com, JAKARTA - Perhelatan internasional Pertamina Grand Prix of Indonesia, yang digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, pada 18-20 Maret 2022 berjalan sukses.

President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan lalu lintas penerbangan di rute Jakarta - Lombok - Jakarta meningkat hingga 155 persen, saat gelaran balapan roda dua itu berlangsung.

Pada 17 - 20 Maret, jumlah pergerakan penumpang pesawat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta ke Bandara Internasional Lombok dan sebaliknya mencapai hingga 25.017 orang atau meroket 155% dibandingkan pekan sebelumnya, yakni 10 - 13 Maret sebanyak 9.790 orang.

Adapun jumlah pergerakan pesawat melonjak drastis dari sebelumnya 68 penerbangan menjadi 215 penerbangan.

Pada periode yang sama yakni 17 - 20 Maret 2022, pergerakan pesawat di rute Jakarta - Bali  - Jakarta tercatat 322 penerbangan.

“Lalu lintas penerbangan dari Bandara Soekarno-Hatta ke Bandara Lombok mengalami peningkatan signifikan pada 17-20 Maret 2022. Pertamina Grand Prix of Indonesia dengan kelas utamanya MotoGP, menjadi magnet wisatawan dan turut menggairahkan sektor penerbangan," jelas Awal.

Bandara Soekarno-Hatta mampu mengakomodir tingginya permintaan penerbangan dari dan ke Bandara Lombok, dengan fokus utama tetap menerapkan protokol kesehatan.

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Agus Haryadi mengatakan koordinasi dilakukan dengan seluruh stakeholder agar penerbangan dapat berjalan lancar dan mendukung gelaran di Sirkuit Mandalika.

Lalu lintas penerbangan dari Bandara Soekarno-Hatta ke Bandara Lombok mengalami peningkatan signifikan pada 17-20 Maret 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News