Minggu, 19 Mei 2019 – 18:02 WIB

MotoGP Prancis: Fabio Quartararo Percaya Diri di Balapan Kandang

Kamis, 16 Mei 2019 – 14:07 WIB
MotoGP Prancis: Fabio Quartararo Percaya Diri di Balapan Kandang - JPNN.COM

jpnn.com, LE MANS - Pembalap Yamaha SRT Fabio Quartararo menjadi fenomena baru di MotoGP 2019. Pembalap Prancis itu memberikan kejutan saat kualifikasi MotoGP Spanyol dua pekan lalu. Kala itu dia melesat tercepat, memastikan pole position.

Sayangnya, saat balapan berlangsung, dia mengalami masalah pada gearbox YZR-M1 miliknya. Alhasil, pembalap Prancis itu harus keluar lintasan lebih cepat. Minggu pekan ini (19/5), dia berpotensi mengulangi kejutan yang sama. Yang istimewa, itu bisa berlangsung di rumah sendiri.

Ini merupakan home race perdana Quartararo pada kelas premier. Balapan selanjutnya akan berlangsung di Circuit Bugatti Le Mans. Tampil di rumah sendiri menjadi modal besar buat Quartararo. Fan tuan rumah tentu berada di belakang pembalap rookie tersebut.

Selain itu, pembalap 20 tahun itu punya modal cukup kuat setelah tampil tercepat dalam sesi tes di Sirkuit Jerez sehari setelah balapan GP Spanyol. Di Le Mans, Quartararo mengincar hasil yang sama; menang.

"Saya pikir Yamaha YZR-M1 sangat cocok dengan Le Mans, karena dalam beberapa tahun, Yamaha tampil bagus di sana," ucap Quartararo sebagaimana dikutip Crash. Dia akan menggunakan pendekatan yang sama seperti saat membalap di Jerez sebelumnya.

(Baca Juga: Rekor Baru MotoGP: Fabio Quartararo jadi Pembalap Termuda Raih Pole Position)

Quartararo sempat merasakan momen indah saat mendapatkan pole position pada balapan Moto3 2015. Sayangnya, dia mengalami kecelakaan saat memasuki lap ke-17. Situasi yang hampir mirip ketika dia memperoleh pole di sirkuit Jerez pada GP Spanyol. (nap)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar