MotoGP San Marino Akhir Pekan Ini, Balapan di Dekat Rumahnya Rossi

MotoGP San Marino Akhir Pekan Ini, Balapan di Dekat Rumahnya Rossi
Valentino Rossi. Foto: motogp

jpnn.com, MISANO - MotoGP San Marino di Sirkuit Misano akhir pekan ini bakal menjadi balapan spesial buat juara dunia sembilan kali Valentino Rossi.

Bukan kali ini saja, setiap musim balapan di Misano punya arti khusus buat The Doctor.

Rossi besar di kampung halamannya Tavullia yang terletak tak jauh dari Sirkuit Misano dan balapan kali ini akan terasa lebih 'hidup' karena sejumlah penonton diiziinkan menyaksikan langsung di sirkuit, setelah sejumlah balapan sebelumnya tertutup karena pandemi.

Para penggemar akan memberi semangat kepada pahlawan lokal mereka akhir pekan nanti dan dalam pekan selanjutnya saat Misano kebagian jatah menggelar dua balapan dalam kalender musim ini.

"Dua seri di Misano selanjutnya. Membalap di trek ini selalu sangat spesial untukku," kata Rossi seperti dikutip laman resmi tim Monster Energy Yamaha, Rabu.

"Ini sangat dekat dengan rumah saya, hanya berjarak 10 km. Sangat mudah bagi saya untuk ke sirkuit ini, dan juga nyaman rasanya berada sangat dekat dengan rumah," imbuh Rossi.

The Doctor sebelumnya telah enam kali naik podium di MotoGP San Marino, meraih tiga kemenangan pada 2008, 2009 dan 2014.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News