JPNN.com

Motor Ducati Butuh Waktu, Rossi Anggap Tepat

Kamis, 30 Juni 2011 – 06:16 WIB Motor Ducati Butuh Waktu, Rossi Anggap Tepat - JPNN.com
ASSEN - Keberanian Ducati menggunakan sasis mesin baru di MotoGP Belanda (25/6) belum membuahkan hasil signifikan. Valentino Rossi hanya menempati posisi keempat. Itu artinya Ducati belum menjadi kompetitor utama bagi Honda atau Yamaha.

Di balapan yang berlangsung di Sirkuit Assen itu, Ducati membuat sebuah perubahan dengan memakai Ducati GP11.1 yang menggabungkan mesin 800cc dengan sasis motor 2012. Langkah tersebut sebagai jalan keluar untuk mengatasi performa buruk Ducati sepanjang musim 2011. Rossi yakin, performa Ducati GP11.1 memiliki lebih banyak potensi dibandingkan dengan sebelumnya.

Rossi menegaskan, keputusan untuk beralih ke Ducati GP11.1, merupakan hal yang tepat. Meski sepanjang akhir pekan dirinya kesulitan dan terpaut 30 detik saat finis di belakang pembalap Yamaha, Ben Spies, Rossi menganggap GP11.1 sebagai sebuah solusi. Pada balapan seri ketujuh di Sirkuit Assen tersebut, Rossi menempati peringkat keempat.

"Itu adalah keputusan yang baik, yang harus kami lakukan: saat itu kami tidak memiliki banyak margin perbaikan dengan GP11.1," ujar Rossi kepada Motosprint.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...