Motor Listrik Electrum Jadi Kendaraan Resmi di Ajang KTT G20 di Bali

Motor Listrik Electrum Jadi Kendaraan Resmi di Ajang KTT G20 di Bali
Ilustrasi mobil listrik. Foto: dok for jpnn

jpnn.com, BALI - Grup GoTo melalui Electrum resmi menjadi shuttle motor listrik pertama, yang mendukung mobilitas peserta dan panitia di rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali.

Operasional motor listrik Electrum pada KTT G20 ini juga didukung mitra pengemudi Gojek, yang sudah mengikuti pelatihan khusus seputar service excellence, pengenalan kendaraan listrik serta Bahasa Inggris dasar.

Memanfaatkan teknologi penukaran baterai dan didukung pengemudi terlatih, motor listrik Electrum menawarkan solusi mobilitas yang aman, nyaman, dan andal bagi peserta KTT G20.

“Kami sangat bangga bisa mendukung KTT G20 dengan menampilkan ragam inovasi teknologi yang kami miliki, termasuk motor listrik.  Operasional motor listrik ini juga telah melalui proses uji jalan. Kami percaya solusi kendaraan listrik GoTo dapat mendukung program transisi energi pemerintah, selaras dengan prioritas Presidensi G20 Indonesia 2022 ini," ujar Shinto Nugroho, Head of Public Policy and Government Relations GoTo.

Sementara Patrick Adhiatmadja, Managing Director Electrum mengatakan sejalan dengan salah satu prioritas G20 yaitu transisi energi, kami ingin memperkenalkan solusi kendaraan listrik  sesuai dengan karakteristik Indonesia, yakni motor listrik yang dimanfaatkan oleh mitra pengemudi Gojek.

"Kami menawarkan motor listrik yang aman, nyaman, dan andal menghadapi segala medan termasuk digunakan dalam waktu lama untuk bekerja. Kami berharap delegasi KTT G20 dapat merasakan kenyamanan dari motor listrik yang kami sediakan," tutur Shinta.

Shobhit Singhal, Chief Transport Officer Gojek menambahkan tanggapan positif dari mitra pengemudi dan konsumen, serta berbagai kemajuan pesat yang kami pantau selama uji coba komersial, menegaskan tepatnya langkah perusahaan dalam mengedepankan motor listrik sebagai solusi transportasi di Indonesia.

"Sebagai pasar sepeda motor terbesar ketiga di dunia, saat ini penetrasi pasar kendaraan listrik masih dapat dikembangkan. Dan dengan akses ke jutaan mitra pengemudi Gojek, kami berharap Electrum dapat terus mendorong adopsi kendaraan listrik di Indonesia. Harapan kami, kolaborasi dengan Pemerintah dan perusahaan lintas industri, dapat terus dikembangkan," serunya.

PT GoTo Gojek Tokopedia (Grup GoTo) kembali menunjukkan komitmen mendorong penggunaan dan pengembangan transportasi ramah lingkungan yang berkelanjutan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News