Dukung Ganjar Pranowo, Himpunan Santri Nusantara: Kami Kawal Hingga Pilpres 2024

Dukung Ganjar Pranowo, Himpunan Santri Nusantara: Kami Kawal Hingga Pilpres 2024
Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo. Foto dok Pemprov Jateng

jpnn.com, KARAWANG - Ribuan santri Pondok Pesantren Miftahul Khoirot di Desa Manggungjaya, Kecamatan Cilamaya, Kabupaten Karawang menyatakan dukungan untuk Ganjar Pranowo.

Dukungan dari kelompok santri, ustaz, kiai, habib dan tokoh agama yang berjejaring dalam Himpunan Santri Nusantara (HISNU) Jawa Barat itu dilakukan saat pelaksanaan Maulid Nabi 1444 H, sekaligus memperingati Hari Santri Nasional beberapa hari lalu.

Pimpinan Ponpes Miftahul Khoirot Karawang, KH Agus Abdullah mengatakan, bangsa Indonesia saat ini membutuhkan figur pemimpin yang adil, tegas, memahami ajaran-ajaran Islam dan mendukung kemajuan pesantren di tanah air.

Agus menyebut, sosok Ganjar Pranowo yang paling tepat untuk memimpin bangsa ini.

"Mengusung itu adalah kewajiban kita semua. Contohnya adalah wajib hukumnya mengusung calon pemimpin yang beriman, dan mempunyai cita-cita yang luhur apalagi untuk perkembangan pesantren se-Nusantara," kata Agus, Senin (24/10).

Seluruh santri Ponpes Miftahul Khoirot yang berdiri pada 1930 itu dan juga masyarakat sekitar ponpes mengaku siap mendukung dan menghantarkan Ganjar Pranowo hingga Pilpres 2024.

"Mudah-mudahan Pak Ganjar Pranowo bisa terpilih dan memimpin Bangsa Indonesia, dan juga membawa pesantren sebagai salah satu pondasi negara ini pada kemajuan yang lebih besar lagi," ucapnya.

Lebih lanjut, Gus Yusuf Hidayat selaku Koordinator Nasional HISNU menjelaskan, gelontoran dukungan kalangan pesantren untuk Ganjar Pranowo lantaran sosoknya yang sudah tidak asing lagi bagi banyak tokoh agama nasional.

Dukungan untuk Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 terus mengalir dari berbagai elemen masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News