Senin, 23 Juli 2018 – 20:54 WIB

Motor Listrik Viar Q1 Laris untuk Operasional Perusahaan

Selasa, 17 April 2018 – 16:07 WIB
Motor Listrik Viar Q1 Laris untuk Operasional Perusahaan - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Sepeda motor listrik Viar Q1 terus mendapat sambutan positif masyarakat termasuk di sektor fleet sejak diperkenalkan tahun lalu.

Selain perusahaan plat merah PT PLN (Persero), kini giliran perusahaan swasta Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Batubara PT Jawa Power yang akan memanfaatkan Viar Q1 sebagai kendaraan operasionalnya.

Direktur Utama PT Jawa Power Wichard von Harrach mengatakan, langkah tersebut sebagai komitmen perusahaan mendukung program langit biru untuk mengurangi polusi.

"Pada tahap awal, PT Jawa Power akan menggunakan motor listrik Viar Q1 sebagai kendaraan operasionalnya di dua tempat, baik di kantor Jakarta dan di lokasi PLTU di Paiton, Probolinggo, Jawa Timur," kata bos perusahaan penyedia tenaga listrik jaringan Jawa-Bali itu, di Jakarta, Selasa (17/4).

Guna mendukung operasional Viar Q1, PT Jawa Power juga bersinergi dengan pengelola gedung Summitmas yang merupakan lokasi kantor Jawa Power di Jakarta dan PLN Disjaya dalam pemasangan SPLU (Stasiun pengisian listrik umum) di halaman parkir Summitmas, sekaligus tempat parkir khusus motor listrik.

"Ini adalah SPLU pertama yang dipasang di gedung swasta di Jakarta. Ini adalah bentuk dukungan kami dari hadirnya motor listrik di lingkungan gedung Summitmas," ungkap Direktur Utama PT Summitmas Property Shigekazu Shimizu.

Selain itu, Direktur Utama Kencana Laju Mandiri - main dealer Viar Motor Indonesia Djoko Mulyanto menyebutkan, kehadiran motor listrik ini tentu sangat membantu mengurangi beban pemerintah dalam subsidi bahan bakar sehingga nilai subsidi energi perlahan dapat dialihkan. (mg8/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar