Motor Saja Terjebak Macet di Puncak Bogor, Apalagi Mobil

Motor Saja Terjebak Macet di Puncak Bogor, Apalagi Mobil
Sejumlah kendaraan tersendat di simpang jalur alternatif menuju Puncak dan Taman Safari di Jalan Raya Pertanian, Bogor, Jawa Barat, Kamis (5/5/2022). ANTARA/Abdu Faisal

jpnn.com, BOGOR - Kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat hari ini dipadati kendaraan baik roda empat maupun dua.

Pengendara sepeda motor mengaku kesulitan memanfaatkan jalur alternatif menuju Puncak di Jalan Raya Pertanian, khususnya saat berlakunya kebijakan satu arah (one way).

"Memang waktu perjalanan jadi lebih singkat, tetapi sulit melawan arus saat ada one way," kata pengendara sepeda motor Slamet Riyadi saat ditemui di kawasan Gadog, Ciawi, Bogor, Kamis.

Dia mengakui melalui jalur alternatif memang dapat membuat waktu perjalanan dari Jalan Raya Cibadak ke Taman Safari lebih singkat, berkisar satu jam.

Apalagi, katanya, dibandingkan harus menunggu berlakunya sistem lalu lintas satu arah.

Pada Simpang Tiga menuju Jalan Raya Pertanian tersebut juga sudah terpasang rambu-rambu yang menunjukkan arah jalur alternatif ke Puncak dan petunjuk-petunjuk yang diberikan cukup terlihat jelas.

Namun, ketika sempat berlaku one way arah Puncak ke Jakarta pukul 09.00 WIB tadi untuk menguras arus dari atas, ribuan pengendara yang ingin turun langsung menyerbu Jalan Raya Cibadak.

Akibatnya, kendaraan yang mau ke Puncak, sulit untuk berbelok ke jalur alternatif.

Kawasan Puncak, Bogor hari ini dipadati kendaraan baik roda empat maupun dua. Polisi memberlakukan satu arah (one way).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News