Tahanan Kaget Didatangi Propam

Tahanan Kaget Didatangi Propam
Propam dan petugas piket jaga Polres Baubau mengecek ruang tahanan di polres itu untuk memastikan tahanan dalam jumlah lengkap dan kesehatan tahanan, Rabu (4/5/2022). (ANTARA/HO)

jpnn.com, BAUBAU - Untuk memastikan situasi penjagaan berjalan dengan baik, Seksi Propam Polres Baubau, Sulawesi Tenggara, melakukan pengecekan ruang tahanan.

Pengecekan ruang tahanan bersama petugas piket jaga diawali dengan mengecek presensi para tahanan.

"Ini untuk memastikan tahanan dalam jumlah lengkap, kesehatan tahanan, terpenuhinya kebutuhan air dan barang-barang yang ada dalam ruang tahanan," ujar Kepala Seksi Humas Polres Baubau Iptu Abdul Rahmat di Baubau, Rabu.

Selanjutnya, kata dia, petugas juga melakukan pengecekan setiap sudut ruang tahanan, termasuk pintu, gembok dan terali-terali besi untuk memastikan bahwa tidak ada benda yang berbahaya di dalam ruangan tahanan.

"Juga memastikan terali besi dalam keadaan masih kuat. Yang pasti selama pengecekan ruang tahanan tidak ditemukan adanya benda-benda yang sifatnya bisa membahayakan para tahanan," ujarnya.

Dalam pengecekan itu, kata dia, petugas piket jaga tahanan juga mengimbau kepada tahanan untuk selalu menjaga kebersihan di ruang tahanan agar terhindar dari penularan penyakit dan tetap patuhi protokol kesehatan.

"Personel propam juga mengimbau kepada piket jaga tahanan agar selalu memeriksa keadaan tahanan setiap saat, dan jika ada yang sakit agar segera diberikan layanan pengobatan di Klinik Bhayangkara Polres Baubau," katanya. (antara/jpnn)

Personel propam mengimbau kepada petugas piket jaga agar selalu memeriksa keadaan tahanan setiap saat.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News