Mou Kena Batunya

Mou Kena Batunya
Jose Mourinho. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - KEBIASAAN berkomentar kontroversial akhirnya mulai mendatangkan kesialan untuk pelatih Chelsea, Jose Mourinho.

Sebab, gara-gara pernyataan yang terlalu pedas tentang kepemimpinan wasit, pelatih berkebangsaan Portugal tersebut kini terancam disanksi federasi sepakbola Inggris, FA.

Kemarin (9/1), FA sudah mengeluarkan dakwaan untuk Mou. Dia dinilai bersalah memberikan komentar terkait kepemimpinan wasit dalam pertandingan Premier League 28 Desember, antara Chelsea kontra Southampton di St Mary Stadium. Pertandingan yang berakhir dengan skor 1-1 itu dipimpin Anthony Taylor.

Mou saat itu menilai ini bukan kali pertama timnya dirugikan wasit, dan ada konspirasi di balik pertandingan itu.

 "Mou didakwa FIFA bersalah terkait komentarnya di media. Pernyataan itu dinilai tidak pantas, karena berisi tuduhan dan pernyataan berkaitan dengan wasit, itu merusak reputasi sepakbola," ujar FA dalam pernyataan resminya.

Tuduhan diving yang dialamatkan wasit kepada Cesc Fabregas menjadi sumbu awal persoalan ini. Mou menganggap tindakan itu sebagai "pengebirian" kekuatan Chelsea di Premier League musim ini. Padahal, seperti kebiasaan sebelumnya, Mou mengeluarkannya tanpa ada bukti yang valid.

Untuk sementara, yang dikeluarkan FA masih bersifat tuduhan awal. Tapi, bukan tidak mungkin tuduhan ini langsung berubah menjadi sanksi. FA masih memberikan waktu bagi Mou untuk menjelaskan apa maksud pernyataannya itu. "Dia kami beri waktu sampai 13 Januari mendatang pukul 18.00 untuk mersepons dakwaan ini," lanjut FA.

Bukan sekali ini saja Mou terancam keberadaannya di bench Chelsea. Masih pada musim ini, dia sudah pernah mendapatkan peringatan resmi dari FA sebulan lalu. Bukan menuduh wasit yang kurang fair, melainkan mengeluarkan pernyataan menyindir wasit yang memimpin pertandingan Chelsea kontra Stoke City.

KEBIASAAN berkomentar kontroversial akhirnya mulai mendatangkan kesialan untuk pelatih Chelsea, Jose Mourinho. Sebab, gara-gara pernyataan yang terlalu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News