MU Datangkan Valdes untuk Jadi Cadangan

MU Datangkan Valdes untuk Jadi Cadangan
Victor Valdes. Foto: getty images

jpnn.com - MANCHESTER - Manchester United resmi mendapatkan mantan kiper Barcelona Victor Valdes. Penjaga gawang 32 tahun tersebut merapat ke United dengan status bebas transfer.

Dia akan berkostum United dalam jangka waktu 18 bulan ke depan dengan opsi perpanjangan selama satu musim.
      
Valdes berstatus free transfer setelah kontraknya bersama Barcelona rampung tahun lalu. Jika bersama Barcelona dia selalu mengenakan kostum nomor 1, maka di United Valdes bakal menggunakan kostum nomor 32.
      
Dengan masuknya Valdes, stok penjaga gawang Setan Merah - julukan United- menjadi empat. Sebelumnya, tim yang bermarkas di Old Trafford itu sudah memiliki tiga kiper. Yakni, David De Gea, Anders Lindegaard, dan Ben Amos.
      
Dalam pernyataannya di Express, arsitek United Louis van Gaal mengakui keputusan mengikat Valdes lahir karena beberapa alasan. Salah satunya adalah pengalaman Valdes sebagai mantan kiper Barca. Selama 12 tahun bersama klub raksasa Spanyol itu, Valdes sukses meraih banyak trofi. Sebut saja enam gelar Primera Division, tiga Liga Champions Eropa, dan dua trofi Piala Dunia Antarklub.
      
Dengan pengalaman seperti itu, jelas Valdes berada di atas De Gea yang selama ini jadi pilihan utama Van Gaal di bawah mistar. Namun, Van Gaal sudah menentukan siapa kiper nomor satu United. "Valdes bergabung ke tim ini dengan status sebagai penjaga gawang kedua," ujarnya.
      
LvG - sapaan akrab Van Gaal - tidak mempedulikan usia Valdes yang sudah berkepala tiga. Valdes menjadi pemain tertua dalam skuad United musim ini. Bagi Van Gaal, latar belakang Valdes sebagai salah satu penjaga gawang berprestasi di Barca dan timnas Spanyol dianggap sebagai nilai plus.
      
Dia sudah bisa menilai kemampuan Valdes ketika dua bulan menjalani latihan dan rehabilitasi di AON Training Complex. Itu dilakukannya untuk memulihkan kondisinya pascacedera lutut serius tahun lalu.

"Walaupun sedang dalam masa rehabilitasi, performanya di saat latihan bersama tim utama United sepekan lalu cukup impresif," pujinya.
      
Sementara itu, kedatadangan Valdes disambut hangat De Gea. Kebetulan, keduanya sama-sama berasal dari Spanyol. Tidak ada aroma persaiangan di antara mereka. De Gea bahkan menyebut Valdes sebagai salah satu penjaga gawang yang terbaik di dunia.
      
Pun demikian dengan Valdes. Dalam situs resmi United, Valdes memuji sosok De Gea sebagai kiper terbaik saat ini.

"Saya rasa sekarang ini David adalah penjaga gawang terbaik di dunia. Performanya dari hari ke hari terus menanjak. Dia bisa menunjukkan dirinya sudah berada di level tertinggi," kata Valdes kepada MUTV. (ren/ca)


MANCHESTER - Manchester United resmi mendapatkan mantan kiper Barcelona Victor Valdes. Penjaga gawang 32 tahun tersebut merapat ke United dengan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News