Mou Kritisi Banjir Pelatih Asing di Liga Inggris

Mou Kritisi Banjir Pelatih Asing di Liga Inggris
Mou Kritisi Banjir Pelatih Asing di Liga Inggris

jpnn.com - LONDON - Pelatih Chelsea, Jose Mourinho memang berkewarga-negaraan Portugal. Namun, pelatih berjuluk The Special One itu sudah menganggap Inggris sebagai negeri keduanya.

Tak heran, Mourinho sangat memperhatikan sepakbola Inggris. Setelah menyoroti banyaknya aksi diving, kali ini Mourinho mengkritik jumlah pelatih asing di Liga Inggris. Menurutnya, jumlah pelatih asing di Inggris terlalu banyak.

Sebagai catatan, saat ini ada sembilan pelatih asing yang menukangi tim-tim di Premier League. Sementara, lima juru racik asing menahkodai tim-tim kasta kedua  Inggris di divisi Championship.

"Mungkin saya berbicara melawan diri saya sendiri. Namun, kenyataannya memang terlalu banyak pelatih asing di negara ini," terang Mourinho sebagaimana dilansir laman Sky Sport, Minggu (5/1).

Menurut mantan pelatih Inter Milan itu, kondisi tersebut tak bagus untuk sepakbola Inggris. Padahal, sambung Mourinho, banyak pelatih asli Inggris yang memiliki kemampuan mumpuni untuk menangani tim.

“Saya tak melihat ada alasan bagus tentang hal itu. Sebab, pelatih Inggris tak buruk. Ada banyak pelatih asli Inggris namun mereka tidak mendapat kesempatan. Saya sangat senang jika mereka diberi kesempatan,” tegas Mourinho.(jos/jpnn)

 


LONDON - Pelatih Chelsea, Jose Mourinho memang berkewarga-negaraan Portugal. Namun, pelatih berjuluk The Special One itu sudah menganggap Inggris


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News