Move On dari Kekalahan Lawan Jepang, Timnas Voli Indonesia Gebuk Afghanistan

Move On dari Kekalahan Lawan Jepang, Timnas Voli Indonesia Gebuk Afghanistan
Spiker Timnas voli putra Indonesia, Farhan Halim saat berlaga pada ajang Asian Games 2022 di Deqing Sports Centre Gymnasium. Foto:Twitter/@CGTNSportsScene

jpnn.com - Timnas voli putra Indonesia memastikan diri melangkah ke 12 besar Asian Games 2022 seusai di laga pemungkas Grup F mengalahkan Afganistan.

Berlaga di Deqing Sports Centre Gymnasium, Kamis (21/9/2023), tim asuhan Jeff Jiang itu menang dengan skor 3-0 (25-18, 25-21, 25-17).

Asisten pelatih Timnas voli putra Indonesia, Erwin Rusni mengaku permainan Hernanda Zulfi cum suis sudah cukup apik.

Terlihat para pemain mulai tenang dan bisa menjalankan instruksi pelatih dengan baik di laga melawan Afganistan.

Hal ini berbanding terbalik saat melawan Jepang di pertandingan sebelumnya. Saat itu, tim peraih medali emas SEA Games 2023 tersebut bermain terburu-buru.

Alhasil, Timnas voli putra Indonesia harus takluk dari tim asuhan Koichiro Shimbo dengan skor telak 0-3 (18-25, 20-25, 18-25).

“Pada laga melawan Afganistan ada sedikit peningkatan karena pemain sudah bisa mengurangi kesalahan sendiri. Saat bertahan mereka juga mulai tenang dengan melakukan receive dengan baik,” ungkap mantan setter Jakarta P2B Sananta itu kepada JPNN.com.

Erwin berharap tren apik ini terus berlanjut saat Indonesia tampil di babak 12 besar Asian Games 2022.

Timnas voli putra Indonesia memastikan diri melangkah ke 12 besar Asian Games 2022 seusai di laga pemungkas Grup F mengalahkan Afganistan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News