Mowilex Hadirkan Naturalle, Cat Peningkat Kualitas Udara dalam Ruangan

Mowilex Hadirkan Naturalle, Cat Peningkat Kualitas Udara dalam Ruangan
Mowilex menghadirkan produk baru bernama Naturalle. Foto: source for JPNN

jpnn.com - JAKARTA - PT Mowilex Indonesia (Mowilex) menghadirkan produk baru bernama Naturalle, cat yang menghadirkan formula terobosan bio-based yang mengandung 28 persen bahan baku terbarukan dan menghilangkan formaldehida dari udara dalam ruangan.

Dengan adanya elemen tumbuhan, Naturalle tak hanya mengurangi jejak karbon secara keseluruhan, tetapi juga menciptakan cat bertekstur matte yang tahan lama, berkinerja tinggi yang minim bau, dan bebas senyawa volatile organic compound (VOC).

“Cat Naturalle kami diolah dari bahan yang sebagian besar adalah material nabati berkelanjutan. Pemanfaatan elemen terbarukan dibanding bahan mentah yang bersumber dari minyak nabati ini adalah salah satu upaya menurunkan jejak karbon produk," kata Kepala Riset dan Pengembangan Mowilex Novina Tjahjadi.

Mowilex adalah pabrik pertama di Indonesia yang menawarkan cat berbasis bio yang berkelanjutan.

"Cat ini juga meningkatkan kualitas udara dalam ruangan dengan menghilangkan formaldehida, yang menawarkan solusi berkelanjutan untuk tantangan bersama,” imbuh Novina.

Mowilex menciptakan cat dengan bau yang ekstra-minim, emisi rendah, dan bebas VOC. Teknologi inovatif berbasis bio yang menopang Naturalle juga secara aktif meningkatkan kualitas udara di rumah dan perkantoran.

Mowilex mengajukan sertifikasi Naturalle melalui program BioPreferred dari USDA. Serangkaian pengujian sukarela dari pihak ketiga yang independen ini memastikan bahwa produk Naturalle telah memenuhi atau melampaui persyaratan minimum untuk material berbasis bio.

“Emulsi akrilik berbasis bio Primal RN Biobased dan teknologi Formashield dari Dow Inc. tergabung dalam cat Naturalle dari Mowilex, menawarkan solusi berkelanjutan dan lingkungan yang lebih sehat sesuai standar pencegahan asma dan alergi,” kata Manajer Marketing Dow Coating Materials, Yena Margono.

Mowilex menciptakan cat dengan bau yang ekstra-minim, emisi rendah, dan bebas VOC.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News