MPP Sewaka Dharma Denpasar Raih Penghargaan Nasional

 MPP Sewaka Dharma Denpasar Raih Penghargaan Nasional
Mal pelayanan publik. Foto: Ist

jpnn.com, MANADO - Delapan Mal Pelayanan Publik (MPP) mendapatkan penghargaan dari Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani dalam Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental (PKNRM) di Lapangan ex KONI, Manado.

MPP Denpasar menjadi salah satu daerah yang memperoleh penghargaan atas komitmen untuk mengimplementasikan MPP sebagai wujud nyata Gerakan Indonesia Melayani (GIM) menuju pelayanan publik kelas dunia.

Menteri Koordinator Bidang PMK Puan Maharani usai menyerahkan penghargaan menyatakan bahwa hadirnya MPP dinilai merupakan salah satu wujud revolusi mental dalam program Gerakan Indonesia Melayani (GIM).

Kedelapan daerah yang mendapatkan penghargaan antara lain Provinsi DKI Jakarta, Kota Surabaya, Kota Batam, Kabupaten Banyuwangi, Kota Denpasar, Kabupaten Badung, Kota Tomohon, dan Kabupaten Karangasem.

"Ini menunjukkan revolusi mental secara perlahan tapi pasti sudah dilaksanakan setiap masyarakat, mulai dari pusat dan daerah. Atas nama pemerintah, saya sampaikan apresiasi atas berbagai inovasi pelayanan publik yang telah dilaksanakan," ujar Puan.

Dia mengatakan berdasarkan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 12 Tahun 2016 Tentang Gerakan Nasional Revolusi Mental itu, Kementerian PANRB mendapat tugas untuk mengoordinasikan Program Gerakan Nasional Indonesia Melayani.

Pada dasarnya, MPP adalah pengintegrasian berbagai layanan dari daerah dengan berbagai pelayanan publik instansi pemerintah pusat, BUMN dan kalau mungkin swasta.

Dengan sistem yang modern dan terintegrasi, diharapkan masyarakat mendapatkan pelayanan yang cepat, aman, transparan, dan efisien.

MPP sebagai wujud nyata Gerakan Indonesia Melayani menuju pelayanan publik kelas dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News