JPNN.com

MPR Ajak Rakyat Menerima Hasil Pemilu 2019 Secara Ikhlas

Jumat, 16 Agustus 2019 – 12:45 WIB MPR Ajak Rakyat Menerima Hasil Pemilu 2019 Secara Ikhlas - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan menyinggung tentang suksesnya penyelenggaraan Pemilu serentak 2019 ketika berpidato di dalam sidang tahunan MPR yang diselenggarakan di Gedung Nusantara, kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (16/8).

"Alhamdulillah, Pemilu serentak 2019 yang untuk pertama kalinya dilaksanakan, akhirnya dapat kita lalui bersama," kata Zulhas, sapaan akrab Zulkifli Hasan saat memimpin sidang tahunan MPR, Jumat.

Menurut Zulhas, suksesnya Pemilu serentak 2019, menandakan bangsa Indonesia semakin dewasa berpolitik. Sebagai pimpinan MPR, Zulhas pun mengajak rakyat menerima hasil Pemilu serentak 2019.

"Melalui sidang terhormat ini, MPR mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama menerima hasil Pemilihan Umum 2019 ini secara ikhlas," ucap Zulhas.

BACA JUGA: Zulkifli: Kalau Mau Tarung Lagi, Tunggu 2024

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengingatkan, pemilu haruslah dipahami sebagai kompetisi antar saudara, antar sesama anak bangsa. Hasil apa pun dari pemilu tidak boleh membuat bangsa terpecah.

"Pilihan politik boleh beda, tetapi merah putih kita sama, dan tetap akan sama untuk selamanya. Mari rajut kembali merah putih," ucap dia.

Lebih lanjut, Zulhas mengucapkan selamat kepada Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin karena terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI di kontestasi Pemilu serentak 2019.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...