MPR Ajak TNI AL Menyosialisasikan Pancasila ke Masyarakat

MPR Ajak TNI AL Menyosialisasikan Pancasila ke Masyarakat
Sesjen MPR RI Mar’uf Cahyono pada acara penutupan Training of Trainer (TOT) Empat Pilar untuk 100 perwira TNI AL di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (14/10/2018). Foto: Humas MPR

jpnn.com, SURABAYA - Sesjen MPR Ma’ruf Cahyono merasa bahagia sebab Training of Trainer (TOT) Empat Pilar yang diperuntukkan bagi 100 perwira menengah TNI AL berakhir dengan hasil yang sangat menggembirakan.

“Dengan demikian Sosialisasi Empat Pilar dengan metode TOT ini mampu mencetak pelatih yang berintegritas dan berkapasitas,” ujar Mar’uf Cahyono saat menutup TOT di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (14/10/2018.

“Untuk selanjutnya teruskan Empat Pilar ke masyarakat,” tambahnya.

Pria asal Banyumas, Jawa Tengah, itu mengatakan atas nama pimpinan MPR mengapresiasi kegiatan yang mendapat dukungan dari KASAL itu.

MPR Ajak TNI AL Menyosialisasikan Pancasila ke Masyarakat

Menurutnya, peserta sosialisasi sudah banyak mendapat pemaparan Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Menurut Ma’ruf Cahyono, bicara keempat hal yang fundamental tersebut diharap tak hanya berhenti pada tataran normatif namun juga harus dinamis sesuai dengan demokrasi politik dan tata negara yang ada.

Dikatakannya, tak ada bangsa yang mencapai kebesaran bila tak percaya pada ideologi. Dengan demikian bila bangsa ini sudah memiliki ideologi maka sudah memiliki sesuatu.

Menurut Sesjen MPR Ma'ruf Chayono, sosialisasi Empat Pilar dengan metode TOT ini mampu mencetak pelatih yang berintegritas dan berkapasitas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News