MPR Anggap OTT KPK Tak Selesaikan Masalah Korupsi

MPR Anggap OTT KPK Tak Selesaikan Masalah Korupsi
KPK. Foto: Jawa Pos.Com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua MPR Mahyudin mengatakan, operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak akan pernah membuat orang takut dan kapok melakukan rasuah.

"OTT KPK ini tidak akan menyelesaikan masalah korupsi. Karena itu ada baiknya bangsa ini belajar dari penganan peristiwa jatuhnya sebuah pesawat," kata Mahyudin di Jakarta, Sabtu (23/4).

Menurut bakal calon Ketua Umum Partai Golkar ini, kalau sebuah pesawat jatuh, pencarian terhadap kotak hitam yang memuat data perjalanan sebuah penerbangan tidak kalah penting.

"Data yang terekam di dalam kotak hitam yang bisa mengungkap penyebab jatuhnya pesawat," kata anggota DPR dari daerah pemilihan Kalimantan Timur ini.

Dia menambahkan, sebetulnya KPK harus mencari penyebab terjadinya tindak pidana korupsi. "Saya yakin KPK sudah tahu persis penyebabnya," kata Mahyudin.

Masalahnya, lanjut Mahyudin, sampai saat ini KPK belum pernah menyentuh masalah penyebab orang melakukan korupsi. (fas/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua MPR Mahyudin mengatakan, operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak akan pernah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News