MPR: Jangan Ragukan Kecintaan NU dan Gerakan Pemuda Ansor kepada NKRI

MPR: Jangan Ragukan Kecintaan NU dan Gerakan Pemuda Ansor kepada NKRI
Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid alias Gus Jazil saat Sosialisasi Empat Pilar MPR RI kepada Gerakan Pemuda Ansor Wilayah Banten, di Serang, Banten, Selasa (22/2).Foto: Humas MPR RI.

jpnn.com, SERANG - Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid menyatakan bahwa kecintaan warga Nahdatul Ulama khususnya Gerakan Pemuda Ansor terhadap Republik Indonesia tidak perlu dipertanyakan lagi.

Sosok yang karib disapa Gus Jazil ini menegaskan bahwa hal ini ditunjukkan dengan platform Gerakan Pemuda Ansor yang sudah berisi implementasi dari Empat Pilar MPR RI (Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan BinekaTunggal Ika).

“Dalam platform Gerakan Pemuda Ansor, ruh keimanan dan ruh kebangsaan menjadi satu tarikan napas. Sehingga kalau berbicara tentang Empat Pilar MPR RI, bagi Ansor pengamalan dan implementasi Empat Pilar MPR sebenarnya sudah selesai,” kata Jazilul Fawaid dalam Sosialisasi Empat Pilar MPR RI kepada Gerakan Pemuda Ansor Wilayah Banten, di Serang, Banten, Selasa (22/2).

Gus Jazil dalam sosialiasi yang juga dihadiri anggota MPR dari Fraksi PKB Rano Alfath itu mengungkapkan bahwa Ansor mengajarkan kepada kadernya untuk memiliki integritas keimanan. Di sisi lain, Ansor berada dalam kemasyarakatan dan kenegaraan.

“Jadi, Gerakan Pemuda Ansor bermain di dua level, yaitu level keagamaan dan level kemasyarakatan atau kenegaraan. Sehingga dalam plaftorm Ansor ruh keimanan dan kebangsaan menjadi satu tarikan napas,” jelasnya.

Gus Jazil memberi contoh lagu-lagu (mars) dan slogan-slogan kepada kader Ansor. Seperti NKRI bagi Ansor adalah harga mati.

“Ansor sudah mengamalkan sila-sila Pancasila. Hanya sila Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia yang belum tercapai, tetapi kalau memiliki konsistensi dalam perjuangan, Indonesia akan bangkit dan memberikan keadilan kepada seluruh rakyat,” ujarnya.

Karena itu, Gus Jazil berharap kader-kader tidak perlu berkecil hati karena NU dan Gerakan Pemuda Ansor sudah memberikan sumbangsih kepada republik ini.

Gus Jazil MPR menegaskan jangan sampai NU atau Ansor patah arang dalam kecintaan pada negara yang menjadi warisan para ulama, termasuk ulama NU ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News