MPR Minta Banggar Stop Anggaran Proyek DPR

MPR Minta Banggar Stop Anggaran Proyek DPR
MPR Minta Banggar Stop Anggaran Proyek DPR
JAKARTA - Wakil Ketua MPR Lukman Hakim Saifuddin berharap Kesekjenan DPR menghentikan berbagai proyek pembangunan seperti renovasi gedung DPR. Menurut Lukman, proyek dengan dana besar hanya akan mengundang polemik dan protes keras dari masyarakat.

"Harapan itu juga saya tujukan kepada seluruh kolega saya sesama anggota Dewan agar tidak merespon berbagai proyek di DPR ini sebab masyarakat memprotes keras. Dan DPR harus mendengarkan keberatan-keberatan masyarakat," tegas Lukman Hakim Saifuddin di gedung DPR, Senayan Jakarta, Rabu (11/1).

Dikatakannya, realitas pelaksanaan proyek di lingkungan Kompleks Parlemen memang kurang transparan baik proses tender hingga pengerjaannya. Contoh terkini renovasi Ruang Rapat Badan Anggaran (Banggar) yang menelan biaya Rp20 miliar.

"Sebagai anggota Dewan dan tiap hari ke Senayan juga tidak tahu kalau ada pengerjaan renovasi ruang Banggar senilai Rp20 miliar yang kini dalam proses penyelesaian. Wajar masyarakat mempertanyakan ketidaktransparanan ini. Tahu-tahu pengerjaan renovasi sudah mau selesai, kapan tendernya? Kan gitu," tanya politisi PPP ini.

JAKARTA - Wakil Ketua MPR Lukman Hakim Saifuddin berharap Kesekjenan DPR menghentikan berbagai proyek pembangunan seperti renovasi gedung DPR. Menurut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News