MPR Minta Pemerintah Pastikan Ketersediaan Masker

MPR Minta Pemerintah Pastikan Ketersediaan Masker
Arsul Sani, Wakil Ketua MPR. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Arsul Sani meminta pemerintah memastikan ketersediaan stok masker, karena sekarang sudah diburu warga untuk mengantisipasi virus corona. Menurut Arsul, persoalan apakah mau dibagikan gratis atau tidak, yang terpenting stoknya tersedia.

"Yang pentong saya kira pemerintah memastikan ketersediaan masker. Apakah itu dibagikan gratis atau tidak, ya gratis lebih baik, tetapi kalaupun tidak (gratis), itu dibeli dengan harga normal," kata Arsul di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (5/3).

Sekretaris jenderal (Sekjen) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu menyatakan sebelum adanya virus corona, masker bukanlah barang yang berharga mahal. "Hanya kemudian dibuat heboh, kemudian ada yang menimbun dan harganya menjadi mahal," ungkapnya

Lebih jauh Arsul sepakat dengan imbauan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto soal penggunaan masker.

"Paling tidak Pak Menkes (menyatakan) sesungguhnya masker itu diperlukan bagi yang justru sakit atau berpotensi sakit. Kalau yang sehat kan tidak perlu juga ke mana-mana menggunakan masker," jelasnya. (boy/jpnn)

Wakil Ketua MPR Arsul Sani meminta pemerintah memastikan ketersediaan stok masker, karena sekarang sudah diburu warga untuk mengantisipasi virus corona


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News