MPR Raih Peringkat Pertama Kinerja Anggaran Terbaik, Menkeu Sri Mulyani Titip Pesan Ini

MPR Raih Peringkat Pertama Kinerja Anggaran Terbaik, Menkeu Sri Mulyani Titip Pesan Ini
Sekretaris Jenderal MPR Prof Ma'ruf Cahyono menerima langsung piagam penghargaan yang diserahkan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pelaksanaan Anggaran Tahun 2023 yang mengangkat tema 'Belanja Berkualitas untuk Transformasi Ekonomi Indonesia' di Jakarta, Rabu (17/5). Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) meraih penghargaan peringkat pertama Kinerja Anggaran Terbaik Tahun 2022 untuk kategori kementerian negara atau lembaga dengan pagu kecil.

Sekretaris Jenderal MPR Prof Ma'ruf Cahyono menerima langsung piagam penghargaan yang diserahkan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pelaksanaan Anggaran Tahun 2023 yang mengangkat tema 'Belanja Berkualitas untuk Transformasi Ekonomi Indonesia' di Jakarta, Rabu (17/5).

Dalam kategori pagu kecil, MPR menempati peringkat pertama dengan nilai 96,94 (sangat baik), disusul Lembaga Administrasi Negara di peringkat dua, Sekretariat Kabinet di peringkat tiga.

Kemudian DPR di peringkat empat, dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi di peringkat lima.

Dalam arahannya, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengucapkan selamat kepada seluruh kementerian atau lembaga yang menerima penghargaan.

Bendahara negara ini juga mengimbau agar selalu semakin hati-hati dalam menggunakan anggaran negara lantaran situasi dunia saat ini dengan inflasi di negara-negara maju yang sangat tinggi, maka naiknya suku bunga bisa mencapai 500 Basis Points atau naik lima persen.

“Mari bersama-sama untuk terus memperbaiki pengelolaan penggunaan anggaran negara, karena pengelolaan keuangan negara adalah tanggung jawab kita semua," pesan Menkeu Sri Mulyani.

Menkeu Sri Mulyani memastikan Kemenkeu siap sedia untuk bekerja sama dengan seluruh kementerian dan lembaga negara serta pemerintah daerah, di dalam mengoptimalkan amanat rakyat melalui pengelolaan belanja negara yang baik.

MPR meraih pengharnaan peringkat pertama Kinerja Anggaran Terbaik Tahun 2022 dengan nilai 96,94 (sangat baik)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News