Senin, 22 Oktober 2018 – 01:23 WIB

MPR Sosialisasi Empat Pilar ke Beragam Komunitas di Bogor

Rabu, 10 Oktober 2018 – 16:23 WIB
MPR Sosialisasi Empat Pilar ke Beragam Komunitas di Bogor - JPNN.COM

jpnn.com, BOGOR - Anggota MPR Fraksi Hanura, Djoni Rolindrawan mengatakan setiap Jumat, Sabtu, dan Minggu, dirinya mengunjungi berbagai tempat untuk melakukan Sosialisasi Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Sasaran sosialisasi, menurut Djoni Rolindrawan ditujukan kepada semua lapisan masyarakat, beragam komunitas, serta mulai generasi milenial hingga generasi manula.

Hal itu disampaikan Djoni Rolindrawan saat melakukan Sosialisasi Empat Pilar MPR ke berbagai komunitas dan generasi di Kafe Surabi, Jalan Sancang, Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (9/10).

Selain menggunakan metode seni dan budaya Sunda, Sosialisasi juga dilakukan leawat fashion show. Tak heran dalam sosialisasi yang dimeriahkan tari jaipong, karinding, pencak silat, rampak gendang, lomba karaoke dangdut, fashion show, dan senam sehat itu mampu menarik ratusan masyarakat Bogor.

Di hadapan ratusan warga, Djoni Rolindrawan mengatakan dirinya sering melakukan sosialisasi Empat Pilar MPR, salah satunya lewat metode yang saat itu dilakukan.

“Lewat pagelaran seni budaya,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu dirinya mengajak masyarakat untuk melaksanakan silai-sila Pancasila. "Pancasila selain dihafalkan juga harus diterapkan dalam kehidupan keseharian,” ujarnya.

Dirinya mencontohkan bila Sila I dilaksanakan maka tak akan ada kasus korupsi. Dikatakan, para pendiri bangsa melahirkan Pancasila agar Indonesia terhindar dari marabahaya, terhindar dari kemudharatan hingga akhirnya selamat dunia-akhirat.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar