JPNN.com

MPR Ultah, Zulkifli Bercerita soal Daerah Merasa Disakiti

Jumat, 30 Agustus 2019 – 09:22 WIB MPR Ultah, Zulkifli Bercerita soal Daerah Merasa Disakiti - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) mengadakan kegiatan syukuran dalam rangka ulang tahunnya yang ke-74 pada Kamis (29/8) malam. Dalam kegiatan yang digelar di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta itu MPR mengundang sejumlah tokoh lintas agama di Indonesia.

Ketua MPR Zulfikli Hasan mengatakan, capaian lembaga pimpinannya selama 74 tahun berkiprah harus disyukuri. Menurutnya, kiprah MPR belum seberapa dibandingkan pada pahlawan, ulama dan santri yang berjuang demi kemerdekaan Indonesia.

“Tentu ini kita syukuri yang sudah kita capai, demokrasi, otonomi daerah yang luas," ujar Zulkifli di saat menyampaikan kata sambutan.

BACA JUGA: Suasana Khidmat dalam Syukuran HUT MPR RI

Politikus yang karib disapa dengan panggilan Zulhas itu juga meminta seluruh elemen merenungkan berbagai hal yang masih dianggap kurang dalam kehidupan bangsa. Sebab, masih banyak warga di beberapa wilayah yang masih merasa disakiti.

"Saya keliling daerah, teman-teman di Sumatera merasa kami kok disakiti. Kemarin di Bali teman-teman juga merasa kok kami disakiti. Saya juga baru pulang ke Labuan Bajo terus ke Kupang pertanyaannya kami kok disakiti,” urai Zulhas

Ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu juga menyinggung persoalan Papua yang sedang panas. Menurut Zulkifli, untuk mengatasi persoalan Papua tidak cukup hanya mengandalkan kerja pemerintah.

BACA JUGA: Perintah Presiden Jokowi ke Kapolri, Kepala BIN dan Panglima TNI

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...