MPV Penyumbang Sales Terbesar Toyota

MPV Penyumbang Sales Terbesar Toyota
MPV Penyumbang Sales Terbesar Toyota

jpnn.com - MALANG – Mobil-mobil jenis multi purpose vehicle (MPV) masih menjadi penyumbang terbesar sales Toyota. Dua MPV yang menyumbang share terbanyak itu adalah Toyota Avanza dan Toyota Innova, yaitu mencapai 62,5 persen.

Branch Manager Auto 2000 Sukun, Gde Arimbawa menyebutkan, Toyota Avanza yang masuk di kelas low MPV sepanjang 2013 lalu di Malang terjual sejumlah 3.168 unit. Hingga Maret 2014 ini, mereka juga sudah melepas 901 unit. Hal itu menunjukkan kenaikan dibanding Maret 2013 yang berada di angka 795 unit.

”Pertumbuhan Avanza dilihat dari year on year (YoY) mencapai 13,8 persen. Untuk seluruh market Toyota di Malang, share Avanza menyumbang hingga 46 persen,” kata Gde kepada Radar Malang (grup JPNN), Sabtu siang (10/5).

Penyumbang kedua terbesar ditempati oleh Toyota Agya yang masuk di kelas mini entry. Mobil yang masuk pasaran sejak November 2013 itu sepanjang 2013 sudah terjual 254 unit. Gde yakin, Agya bakal manis di pasaran. Apalagi  jika melihat pertumbuhan sampai Maret 2014 ini, Toyota di Malang sudah melepas 359 unit Agya dengan share sebanyak 23 persen.

Sementara, di posisi ketiga, ada Toyota Innova yang masuk di kelas MPV Medium. Sepanjang 2013, Toyota melepas 1.330 unit mobil dengan tampilan lebih gemuk dibanding Avanza itu. Sampai Maret 2014 mereka sudah menjual 320 unit Innova dengan jumlah share mencapai 16,5 persen.

”Rata-rata kebutuhan konsumen kendaraan di Malang memang membutuhkan di kelas MPV. Apalagi produk MPV Toyota. Bahkan Avanza adalah produk yang memang diinginkan masyarakat Indonesia,”bebernya.

”Contohnya, dia memiliki ground clearance yang tinggi, sehingga tetap nyaman digunakan di Indonesia yang masih banyak polisi tidurnya,” sambung Gde.

Sementara, meski baru enam bulan masuk pasaran, Agya sudah mendapatkan sambutan sangat baik karena mobil ini menyasar pembeli yang membutuhkan first car.

MALANG – Mobil-mobil jenis multi purpose vehicle (MPV) masih menjadi penyumbang terbesar sales Toyota. Dua MPV yang menyumbang share terbanyak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News