MPXL Memulai Pengapalan 2.300 Ton Semen Curah Untuk Proyek Amman Mineral

MPXL Memulai Pengapalan 2.300 Ton Semen Curah Untuk Proyek Amman Mineral
Pengiriman semen curah oleh MPXL untuk proyek Amman. Foto: MPXL

jpnn.com, JAKARTA - PT. MPX Logistics International Tbk. (MPXL) telah memulai pengiriman perdana 2.300 ton semen ke Sumbawa.

MPXL telah bekerja sama dengan Sinohydro-NEM Consortium, anak usaha dari Power China Group untuk proyek Smelter Amman Mineral.

Sebelumnya, MPXL telah mendapatkan kontrak jasa pengangkutan dan pemasok material, terutama semen curah tipe OPC dan tipe V di proyek Smelter Amman Mineral Sumbawa dengan kapasitas 100.000 ton.

“Kami sudah mulai memasok dan mengangkut Semen ke Sumbawa pada Juni, pekan lalu, dengan volume 2.300 ton untuk pengangkutan perdana. Perseroan akan melakukan beberapa kali pengiriman ke Sumbawa mulai Juni sesuai dengan kontrak yang ada," ungkap Wijaya Candera, Direktur Utama MPXL Wijaya Candera, dalam keterangannya, Senin (26/6).

Proyek pengiriman material dilakukan bertahap selama 18 bulan ke depan dan apabila pengiriman berjalan dengan sukses, MPXL optimistis bisa merengkuh pasar di daerah luar Sumatra dan Jawa.

Tercatat dalam waktu sebulan MPXL sudah mengantongi beberapa kontrak kerja sama dengan perusahaan-perusahaan asal Negeri Tirai Bambu.

Wijaya mengungkapkan catatan itu mencerminkan terjaganya kepercayaan pasar kepada MPXL.

"Ke depan, MPX Logistics juga akan tetap optimitis menjaga kemajuan perseroan dengan mengikuti sejumlah tender dari perusahaan besar dan ternama untuk proyek-proyek lainnya yang sudah diteken dengan beberapa perusahaan asal China," imbuh dia.

PT. MPX Logistics International Tbk. (MPXL) telah memulai pengiriman perdana 2.300 ton semen ke Sumbawa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News