MPXL Teken Kontrak Angkut FABA PLTU Untuk Pabrik Semen China

MPXL Teken Kontrak Angkut FABA PLTU Untuk Pabrik Semen China
Kerja sama antara PT. MPX Logistics International Tbk dan PT. CONCH Cement. Foto: MPXL

jpnn.com, JAKARTA - PT. MPX Logistics International Tbk, menandatangani kontrak pengangkutan Fly Ash dan Bottom Ash (FABA) PLTU sebanyak 660.000 ton dengan perusahaan China yang berinvestasi di Indonesia, PT. CONCH Cement Indonesia.

"Ini adalah kabar yang menggembirakan, karena menunjukkan kepercayaan yang diberikan perusahaan semen tersebut kepada perusahaan," tutur Direktur Utama PT. MPX Logistics International Tbk Wijaya Candera dalam keterangannya, Rabu.

Dalam kontrak tersebut, MPXL akan bertanggung jawab untuk mengangkut limbah batu bara PLTU ke lokasi pabrik semen untuk dimanfaatkan.

FABA merupakan abu yang dihasilkan dalam proses pembakaran batu bara di PLTU.

Penggunaan FABA dalam industri semen dan infrastruktur semakin populer, karena sifatnya yang ramah lingkungan dengan mengurangi polusi lingkungan.

Kontrak itu ditandatangani pada Senin (10/7) lalu, kata dia, bukan hanya akan memberikan manfaat finansial bagi perusahaan, tetapi juga akan meningkatkan citra perusahaan sebagai mitra yang andal dalam industri logistik.

"Dengan pengalaman dan kompetensi yang dimiliki, perusahaan dapat memastikan pengiriman yang tepat waktu dan profesional ke perusahaan semen," ucap dia.

Pada semester I 2023, pendapatan perusahaan tercatat mengalami pertumbuhan sebesar 24 persen secara tahunan atau year on year (yoy) menjadi Rp 63,5 miliar dibanding semester I 2022 senilai Rp 51,3 miliar.

MPXL menandatangani kontrak pengangkutan Fly Ash dan Bottom Ash (FABA) PLTU dengan perusahaan China yang berinvestasi di Indonesia, PT. CONCH Cement

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News