MRT Diharapkan jadi Bagian Terpenting Transportasi Kota-kota Besar

MRT Diharapkan jadi Bagian Terpenting Transportasi Kota-kota Besar
Proyek MRT Jakarta. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berharap pembangunan MRT Jakarta bisa menjadi bagian terpenting untuk pembangunan transportasi di kota-kota besar.

“Saya bercita-cita agar ini menjadi bagian yang terpenting untuk transportasi di kota-kota besar di Indonesia," ujar Budi di Jakarta, Rabu (14/12).

MRT Lebak Bulus – Bundaran HI ini nantinya memiliki jarak tempuh ±30 menit, di mana jarak antar stasiun 0,8 – 2,2 kilometer.

Ditargetkan MRT ini bisa mengangkut penumpang sebanyak 173.400 penumpang per hari.

Pembangunan MRT ini akan  memiliki 7 stasiun layang dan 6 stasiun bawah tanah yaitu di Lebak Bulus – Fatmawati – Cipete Raya – Haji Nawi – Blok A – Blok M – Sisingamangaraja – Senayan – Istora Senayan – Bendungan Hilir – Setiabudi – Dukuh Atas – Bundaran HI.

"Dan ini baru pertama kali dikerjakan, kalau bisa dikerjakan dengan baik, maka ke depan akan dengan mudah bisa kita laksanakan dan akan menjadi contoh bagi kota-kota lainnya,” tutur Budi.(chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berharap pembangunan MRT Jakarta bisa menjadi bagian terpenting untuk pembangunan transportasi di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News