MS GLOW Marathon 2023 Jadi Ajang Sport-Tourism, Libatkan 2.000 Peserta

MS GLOW Marathon 2023 Jadi Ajang Sport-Tourism, Libatkan 2.000 Peserta
MS GLOW sponsori Ajang Marathon di Kota Malang dengan konsep Sport-Tourism. Foto dok. MS GLOW 

jpnn.com, MALANG - Sebanyak 2.000 peserta dari berbagai daerah ikut berkompetisi dalam gelaran MS GLOW Marathon 2023 yang digelar di Kota Malang, Minggu (9/7) pagi.

Ribuan peserta tersebut resmi dilepas Wali kota Malang, Sutiaji; serta founder J99 Corp. dan MS GLOW Gilang W. Pramana.

Berlokasi di kawasan heritage kota Malang, ajang ini bertujuan mempromosikan pentingnya kebugaran dan menjaga kesehatan melalui pola hidup sehat dan aktivitas olahraga, dengan konsep menawarkan pemandangan heritage yang indah dan udara pagi yang sejuk di kota Malang.

Gilang W. Pramana mengatakan MS GLOW Marathon 2023 merupakan half-marathon event, dan digelar dalam 3 nomor yakni lari 5 kilometer (rute 5K), 10 kilometer (rute 10K) dan 21 kilometer (rute 21K). 

"Semua kategori nomor lari start dan finish di Jalan Kertanegara, Tugu, kota Malang," ungkap Gilang W. Pramana dalam keterangan tertulisnya dikutip Senin (10/7).

Dia mengungkapkan setiap rute yang dilewati, pelari akan melintasi kawasan sejuk dan indah sebagai bagian dari warisan budaya di kota Malang. 

Contohnya, rute 5K peserta, para pelari disuguhkan dengan beberapa landmark yang ada di Kota Malang seperti Patung Singo Edan, Kampung Warna Warni, Alun-alun Kota Malang dan masih banyak lagi.

Rute 10K, para peserta melewati Idjen Boulevard yang berada di Jalan Besar Idjen, dan Perpustakaan Umum Kota Malang, dan mengitar hingga menuju jalan Raya Langsep.

Sebanyak 2.000 peserta dari berbagai daerah ikut berkompetisi dalam gelaran MS GLOW Marathon 2023 yang digelar di Kota Malang, Minggu (9/7) pagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News