Senin, 24 Juni 2019 – 16:34 WIB

MTF Akan Restrukturisasi Kredit Pelanggan Terdampak Gempa

Kamis, 20 September 2018 – 12:18 WIB
MTF Akan Restrukturisasi Kredit Pelanggan Terdampak Gempa - JPNN.COM

jpnn.com, LOMBOK - Gempa yang mengguncang Lombok Timur dan Utara, Nusa Tenggara Barat, masih menyisakan trauma bagi warga setempat. Tak hanya menelan korban jiwa, gempa dahsyat itu juga meluluh lantahkan rumah warga. Banyak rumah yang hanya menyisakan puingnya. Kondisi ini rupanya menjadi perhatian banyak pihak, salah satunya Mandiri Tunas Finance (MTF) yang terjun langsung ke lokasi bencana, di Desa Balai Dana, Kecamatan Pamenang, Lombok Utara, Rabu (19/9).

Direktur Utama MTF Arya Suprihadi mengatakan, pihaknya terpanggil untuk memberikan perhatian berupa bantuan kepada masyarakat  yang terdampak gempa, khususnya pelanggan MTF di Lombok. Bantuan yang diberikan berupa MCK, 50 tenda, sembako dan membangun sumur untuk aliran air bersih.

"Yang mereka butuhkan itu ternyata air bersih, MCK yang digunakan setiap hari, serta tenda. Kami memberikan tenda yang muat enam orang untuk warga yang memilih tidur di dekat rumahnya. Dan yang terpenting, mereka bisa menjaga privasi mereka dengan tenda dari kami. Begitu juga air bersih mereka sangat butuhkan," ungkap Arya dalam siaran tertulisnya, Kamis (20/9).

Lanjut Arya, MTF juga akan melakukan restrukturisasi kredit bagi pelanggannya yang terdampak gempa di Lombok. "Sebagai wujud komitmen untuk berkontribusi dalam pemulihan perekonomian di Lombok, kami siap mendukung restrukturisasi kredit bagi pelanggan kami di wilayah Lombok Utara dan sebagian Lombok Timur yang terdampak gempa secara langsung,” ungkap Arya.

“Saat ini kami telah mengidentifikasi beberapa pelanggan di sekitar Pamenang dan Nipah yang akan diikutsertakan dalam program restrukturisasi, sedangkan untuk pelanggan lainnya, saat ini kami sedang melakukan pengkajian dan verifikasi kasus per kasus,” Sambungnya.

Salah satu pelanggan MTF, Abdi yang rumah dan mobilnya hancur, menyambut gembira dengan keringanan yang diberikan kepadanya. Dia juga bersyukur apa yang dibutuhkan warga di sekitar kediamannya diwujudkan.

“Saya melakukan kredit mobil di MTF dan melaporkan kondisi atau keadaan saya saat ini. Tentu saja saya senang akan mendapatkan keringanan, akibat ekonomi saya yang pastinya terganggu akibat adanya musibah gempa ini,” ujarnya.

“Selama ini kami kesulitan dnegan air bersih dan MCK. Dengan apa yang diberikan MTF ke kampung kami, ini benar-benar membuat kami senang. Apalagi ada tenda-tenda yang bisa kami pasang di dekat halaman rumah. Kami akan bagikan secara merata sesuai dengan kebutuhannya,” sambung Zainudin selaku Kepala Dusun Balai Dana, Pamenang, Lombok Utara.(jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar