MTQ di Ambon jadi Tonggak Sejarah Kerukunan Hidup Beragama

MTQ di Ambon jadi Tonggak Sejarah Kerukunan Hidup Beragama
MTQ di Ambon jadi Tonggak Sejarah Kerukunan Hidup Beragama
JAKARTA - Pemerintah ingin menciptakan tonggak baru dalam kehidupan beragama dengan menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-24  di Kota Ambon, Maluku. Pasalnya, Ambon dikenal sebagai daerah yang mayoritas penduduknya beragama Nasrani.

“Dengan adanya event MTQ ini (di Ambon), dapat menjadi tonggak sejarah bagi kerukunan umat beragama di Indonesia. Bahkan, pemerintah pun berharap acara MTQ ini menjadi suatu kejadian yang nantinya akan menjadi tauladan bagi daerah-daerah lain di Indonesia,” ungkap Menteri Agama (Menag), Suryadharma Ali di Jakarta, Rabu (14/3).

Rencananya, MTQ ke-24 ini akan dibuka langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada pada 9 Juni mendatang. Sedangkan acara penutupan digelar pada 20 Juni 2012.

Suryadharama menambahkan, kondisi kerukunan umat beragama di Ambon saat ini sanat baik. Umat beragama baik Islam, Hindu, Budha , Kristen dan Katolik hidup dalam suasana kondusif

 

JAKARTA - Pemerintah ingin menciptakan tonggak baru dalam kehidupan beragama dengan menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-24  di Kota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News